Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong- Cibadak Resmi Dibuka! Ini Jadwal Beroperasi Penuh dan Tarif Tol Ciawi Sukabumi

- 5 Agustus 2023, 10:28 WIB
Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong- Cibadak resmi dibuka, ini info jadwal beroperasi penuh dan tarif tol Ciawi Sukabumi.
Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong- Cibadak resmi dibuka, ini info jadwal beroperasi penuh dan tarif tol Ciawi Sukabumi. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melakukan peresmian Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong- Cibadak. 

Sudah diresmikannya Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi seksi 2 rute Cigombong-Cibadak membuat masyarakat menantikan jadwal beroperasi penuh dan tarif tol Ciawi - Sukabumi tersebut.

Ketahui jadwal beroperasi penuh Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong- Cibadak dan tarif tol Ciawi Sukabumi, di sini.

Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2 Cigombong - Cibadak sepanjang 11,9 Km diresmikan Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat 4 Agustus 2023.

Baca Juga: IPL Tol Jogja - Solo Resmi Terbit, Ini Desa di Sleman dan Bantul yang Dilalui Trase Tol Yogyakarta - YIA

Dalam peresmian tersebut, Jokowi mengatakan, Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2 ini merupakan bagian dari kado Pemerintah untuk Provinsi Jawa Barat khususnya masyarakat Sukabumi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI.

Selain akan mengurangi kemacetan arah Sukabumi, hadirnya Tol Bocimi seksi 2 CIgombong - Cibadak juga akan membuat warga Jakarta akan semakin cepat berwisata ke Sukabumi.

 

Hadirnya seksi 2 tol Bocimi tersebut akan mampu mengurangi waktu tempuh hingga hanya 2 jam saja dari Jakarta menuju Sukabumi dari yang sebelumnya mencapai 4-5 jam. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x