Tol Jogja - Bawen Selesai Kapan? Cek Progres Konstruksi Seksi 1 dan Seksi 6

- 4 Agustus 2023, 20:30 WIB
Tol Jogja - Bawen selesai kapan dan progres konstruksi di seksi 1 dan seksi 6.
Tol Jogja - Bawen selesai kapan dan progres konstruksi di seksi 1 dan seksi 6. /BERITA DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak informasi jalan Tol Jogja - Bawen selesai kapan, jawaban dan penjelasan dari Menteri PUPR dan progres konstruksi seksi 1 dan seksi 6.

Kabar pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen menjadi salah satu topik yang dinantikan oleh masyarakat baik di Yogyakarta muapun di Jawa Tengah.

Salah satu alasannya karena jalan Tol Jogja - Bawen ini merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) Jogja Solo Semarang atau Joglosemar.

Jalan Tol Jogja - Bawen akan terhubung dengan jalan Tol Solo - Jogja dan Tol Bawen - Solo sehingga akan meningkatkan konektivitas antar daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Rencana Rute Jalan Tol Cilacap Jogja, Ini Desa di Kebumen dan Purworejo yang Dilalui Disertai Exit Tol

Dilansir dari laman pu.go.id, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan proses pengadaan lahan jalan Tol Jogja Bawen untuk seksi 2, 3, 4 dan 5 akan selesai akhir 2023 ini.

Tujuannya adalah untuk mempercepat penyelesaian konstruksi menyusul seksi 1 dan 6 yang sudah mulai dikerjakan pada Maret 2022 dan Februari 2023.

"Pengerjaan pembebasan lahan harus dilakukan secara paralel, jangan sekuensial, satu tim menyelesaikan pengadaan lahan di satu seksi/segmen baru lanjut ke seksi selanjutnya," kata Menteri Basuki dilansir dari pu.go.id.

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian menjelaskan target selesainya pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x