Kapan IPL Tol Jogja - YIA Turun di Kulon Progo? Ini Daftar Desa Terdampak Terbaru

- 7 September 2023, 13:30 WIB
IPL Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul sudah turun kapan untuk trase Kulon Progo, ini daftar desa terdampak.
IPL Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul sudah turun kapan untuk trase Kulon Progo, ini daftar desa terdampak. /Instagram.com/@humasjogja/

BERITA DIY - Ketahui kapan Izin Penetapan Lokasi (IPL) jalan Tol Jogja - YIA turun di Kulon Progo lengkap dengan daftar desa terdampak pembangunan terbaru, cek di sini.

Pembangunan jalan Tol Jogja - YIA terus dipersiapkan oleh pemerintah dan berbagai pihak terkait agar dapat segera terwujud dan selesai sesuai dengan rencana.

Jalan Tol Jogja - YIA sendiri akan dibangun dari Gamping Sleman, Sedayu Bantul, dan melewati sejumlah desa di Kulon Progo hingga berakhir di Bandara YIA.

Pemerintah sendiri telah menerbitkan surat izin penetapan lokasi atau IPL pembangunan jalan Tol Jogja - YIA ini, namun baru untuk desa di Bantul dan Sleman.

Baca Juga: Info Operasi Zebra 2023 Hari Ini: Lokasi, Jam, Jenis Pelanggaran, dan Sanksi

Untuk desa terdampak di Kulon Progo, IPL pembangunan dan pembebasan lahan belum diterbitkan oleh Pemda DIY. Tentunya hal ini menjadi pertanyaan tentang kapan IPL akan turun.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui kapan IPL jalan Tol Jogja - YIA di Kulon Progo akan turun, namun pastinya jika sudah turun, Pemda DIY akan mengumumkannya melalui laman resmi jogjaprov.go.id.

Sebagai informasi, untuk IPL Tol Jogja - YIA di Kabupaten Sleman dan Bantul ini ditetapkan melalui Surat Pengumuman Nomor 593/8608/2023 yang ditandatangani Sekda DIY, Beny Suharsono pada Jumat, 28 Juli 2023.

Trase pembangunan jalan Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul ini membutuhkan tanah seluas 159.053 hektar dan melewati desa sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah