Update Terbaru Tol Jogja - YIA Seksi 3 Gamping, Desa Terdampak dan Berapa Ganti Rugi?

- 20 Agustus 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi. Update terbaru jalan Tol Jogja - YIA seksi 3 di Gamping lengkap dengan desa terdampak dan berapa uang ganti rugi.
Ilustrasi. Update terbaru jalan Tol Jogja - YIA seksi 3 di Gamping lengkap dengan desa terdampak dan berapa uang ganti rugi. /pixabay/martinjozwiak

BERITA DIY - Simak update info terbaru pembangunan jalan Tol Jogja - YIA seksi 3 di Gamping lengkap dengan desa terdampak dan berapa uang ganti rugi yang bakal diterima, berikut ini.

Usai Pemda DIY menerbitkan IPL pembangunan jalan Tol Jogja - YIA banyak masyarakat yang mulai mempertanyakan bagaimana update terbaru pembangunan jalan Tol di Sleman, Bantul dan Kulon Progo ini.

Banyak masyarakat yang penasaran dengan berapa uang ganti rugi yang akan diterima masyarakat terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - YIA ini.

Konsultasi publik sendiri telah dilaksanakan dan tentunya masyarakat terdampak telah mengetahui berapa besaran uang ganti rugi yang akan diterima sebelum memutuskan tanahnya digunakan untuk pembangunan jalan Tol Jogja - YIA ini.

Baca Juga: Daftar Desa Terdampak Tol Cilacap Jogja di Purworejo dan Kebumen, Pembebasan Lahan Sudah Sampai Mana?

Dilansir dari laman jogjaprov.go.id, diketahui perkiraan jangka waktu pelaksanaan pengadaan tanah Tol Jogja - YIA ini pada tahun 2022 hingga 2023.

Sementara untuk tahap pelaksanaan dan penyerahan hasil dan pembayaran ganti rugi baru akan dilaksanakan pada tahun 2024.

"Rencana jangka waktu pembangunan dilaksanakan selama kurang lebih 36 tahun, setelah tahapan pelaksanaan selesai dilakukan," ungkap Beny Suharsono, Sekda DIY.

Adapun perkiraan luas tanah yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan Tol Jogja - YIA di Sleman dan Bantul adalah kurang lebih 159.053 hektar.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah