Progres Tol Solo - Jogja Seksi 2, Ini Rute Jalan Tol Jogja - YIA Terbaru Lalui Ringroad Utara Hingga Gamping

- 15 Agustus 2023, 19:40 WIB
Progres Tol Solo - Jogja seksi 2 dan peta rute jalan Tol yang lalui Ringroad Utara, Monjali dan Gamping.
Progres Tol Solo - Jogja seksi 2 dan peta rute jalan Tol yang lalui Ringroad Utara, Monjali dan Gamping. /twitter.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi progres Tol Solo - Jogja seksi 2 lengkap dengan peta rute jalan Tol Jogja - YIA terbaru yang akan lalui Ringroad Utara hingga Gamping, berikut ini.

Pembangunan jalan Tol Solo - Jogja saat ini tengah dikerjakan mulai dari seksi 1 di Kartasura hingga ke Klaten kemudian dilanjutkan dari Klaten ke Purwomartani.

Selain itu, pembangunan jalan Tol Solo - Jogja ini diketahui juga telah bersiap menyentuh ke seksi 2 yaitu mulai dari Purwomartani hingga Monjali.

Konstruksi jalan Tol Solo - Jogja ruas Kartosuro - Purwomartani sendiri ditargetkan akan selesai pada tahun 2024 mendatang. Lantas, bagaimana progres konstruksinya? Cek di sini.

Baca Juga: Desa di Purworejo yang Dilalui Tol Cilacap - Jogja, Ini Peta Jalan Rute Tol Terbaru

Diketahui progres konstruksi jalan Tol Solo - Jogja untuk ruas Kartasuro- Klaten telah mencapai progres konstruksi 53,3 persen dengan pengadaan lahan mencapai 95,26 persen.

Sementara untuk progres lahan di ruas Klaten - Purwomartani sudah mencapai 79,96 persen dengan pengerjaan fisik sebanyak 2,6 persen.

Untuk pembangunan di seksi 2 sendiri proses konsultasi publik telah dilaksanakan, proses penyelidikan tanah juga telah dilakukan.

Nantinya jika di seksi 1 sudah selesai atau hampir selesai, proses pengerjaan konstruksi akan berlanjut ke seksi 2 yang terbagi menjadi dua paket yaitu Purwomartani - Monjali sepanjang 9,03 kilometer dan paket Monjali - Sleman sepanjang 6,6 kilometer.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x