Exit Tol Jogja - Bawen di Magelang, Temanggung dan Ambarawa, Sudah Sampai Mana?

- 16 Agustus 2023, 18:30 WIB
Progres konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen sudah sampai mana dan lokasi pintu exit tol di Magelang, Temanggung dan Ambarawa.
Progres konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen sudah sampai mana dan lokasi pintu exit tol di Magelang, Temanggung dan Ambarawa. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official/

BERITA DIY - Simak informasi exit Tol Jogja - Bawen di Magelang, Temanggung dan Ambarawa ada di mana saja lengkap dengan progres konstruksi sudah sampai mana, berikut ini.

Jalan Tol Jogja - Bawen telah dikerjakan dari dua seksi yaitu seksi 1 dan seksi 6 secara simultan dan ditargetkan akan segera selesai dan beroperasi secara fungsional.

Pembangunan konstruksi secara simultan ini tentunya sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat mengingat jalan Tol Jogja - Bawen ini termasuk dalam proyek strategis nasional (PSN).

Lantas, bagaimana progres konstruksi serta di mana lokasi exit Tol Jogja - Bawen di Magelang, Temanggung dan Ambarawa? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Tol Banyuwangi Sudah Sampai Mana dan Kapan Selesai? Ini Perubahan Peta Rute Tol Probowangi

Dilansir dari akun Instagram @jasamargajogjabawen.official, PT Jasamarga Jogja Bawen atau JJB mencatat progres konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen untuk seksi 1 sudah mencapai 35,89 persen hingga Juli 2023.

Sementara untuk progres pembebasan lahan di seksi 1 Junction Sleman - SS Banyurejo sepanjang 8,8 kilometer sudah mencapai 69,56 persen hingga Juli 2023.

Proses konstruksi di seksi 1 yang saat ini tengah dikerjakan juga meliputi tahap pelaksanaan struktur portal untuk area elevated mulai dari pondasi hingga pierhead poral.

Selain itu, pada jembatan-jembatan telah dilaksanakan kegiatan erection girder akan memasuki tahap pelaksanaan pengecoran lantai jembatan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x