Rute Tol Jogja - Bawen Terbaru, Ini Desa Terdampak di Magelang, Temanggung dan Ambarawa

- 14 September 2023, 17:00 WIB
Info desa di Temanggung, Ambarawa dan Magelang  yang dilalui Tol Jogja - Bawen lengkap dengan trase.
Info desa di Temanggung, Ambarawa dan Magelang yang dilalui Tol Jogja - Bawen lengkap dengan trase. /BERITA DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak peta rute jalan Tol Jogja - Bawen terbaru lengkap dengan daftar desa terdampak di Magelang, Temanggung dan Ambarawa, berikut ini.

Proyek Strategis Nasional untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan infrastruktur, jalan Tol Jogja - Bawen terus dikerjakan oleh PT Jasamarga Jogja Bawen.

Nantinya dengan adanya jalan Tol Jogja - Bawen ini, perjalanan dari Semarang menuju Yogyakarta atau sebaliknya akan menjadi lebih cepat.

Waktu tempuh akan eberkurang menjadi 1,5 jam saja dari yang semula adalah 3 jam sehingga dapat melancarkan distribusi barang dan jasa serta pengembangan industri serta pariwisata.

Baca Juga: Progres Tol Bawen - Jogja: Lokasi Pintu Exit Tol ke Borobudur, Kapan Selesai?

Hingga Juli 2023, PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) telah mencatatkan progres konstruksi di seksi 1 Ruas Sleman - Banyurejo mencapai 35,88 persen.

Sementara untuk progres pembebasan lahan sudah mencapai 69,56 persen hingga Juli 2023. Selain itu, telah terbit Serat Palilah Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat Kawedanan Hageng [unokawan Datu Dana Suyasa.

Serat Palilah tersebut berisikan pemberian izin sementara pemanfaatan tanah kasultanan kepada Direktorat Jenderal Bina Marga KemenPUPR.

Nantinya jalan Tol Jogja - Bawen ini akan melewati sejumlah desa di Magelang, Temanggung dan Ambarawa. Cek daftar desa terdampak berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x