Progres Tol Bawen - Jogja: Lokasi Pintu Exit Tol ke Borobudur, Kapan Selesai?

- 13 September 2023, 16:20 WIB
progres Tol Bawen - Jogja lengkap dengan lokasi exit tol di Borobudur dan kapan selesai.
progres Tol Bawen - Jogja lengkap dengan lokasi exit tol di Borobudur dan kapan selesai. /Instagram.com/@jasamargajogjabawen.official

BERITA DIY - Simak progres pembangunan jalan Tol Bawen - Jogja lengkap dengan lokasi pintu exit tol ke Borobudur dan kapan akan target akan selesai.

Masyarakat terus mencari kabar terbaru pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen. Tak hanya demi kemajuan ekonomi, jalan Tol Jogja - Bawen juga diharapkan mampu meningkatkan pariwisata.

Salah satunya dengan dibangunnya pintu exit tol yang akan mengarah ke Borobudur. Lokasi pintu exit tol tersebut berlokasi di Palbapak, Pabelan, Mungkid, Magelang.

Namum lokasi exit tol ini masih bisa berubah. Lantas, bagaimana progres pembangunan jalan Tol Jogja - Bawen ini? Berikut kabar terbarunya untuk Anda.

Baca Juga: Tol Kediri - Tulungagung Kapan Dibangun? Ini Jadwal Pembebasan Lahan Desa Terdampak

Progres Konstruksi

PT Jasamarga Jogja - Bawen mencatatkan progres konstruksi jalan Tol Jogja - Bawen untuk seksi 1 Sleman - Banyurejo sudah mencapai 35,89 persen hingga akhir bulan Juli 2023.

Sementara untuk progres pembebasan lahan sudah mencapai 69,56 persen hingga Juli 2023 dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2023 untuk seluruh seksi.

"Untuk konstruksi ditargetkan pada tahun 2024 sudah terkoneksi ke Borobudur untuk seksi 1 dan 2. Sedangkan dari arah Bawen ke Ambarawa ditargetkan April 2024 bisa tersambung di seksi 6." ujar Hedy Rahadian, Direktur Jenderal Bina Marga dikutip dari pu.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x