Peta Tol Jogja - Solo Tersambung ke Gunungkidul via Exit Tol Ini, Kapan Dibuka? Ini Progres Konstruksi

- 11 Juli 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi. Jalan Tol Jogja - Solo akan tersambung ke Gunungkidul, cek peta rute, kapan dibuka dan progres konstruksi di sini.
Ilustrasi. Jalan Tol Jogja - Solo akan tersambung ke Gunungkidul, cek peta rute, kapan dibuka dan progres konstruksi di sini. /PIXABAY/Franz26

BERITA DIY - Simak informasi peta rute jalan Tol Jogja - Solo yang tersambung ke Gunungkidul melalui exit tol mana dan kapan dibuka lengkap dengan progres konstruksi terbaru, berikut ini.

Pemerintah menyakini bahwa akses antar daerah yang memadai menjadi salah satu kunci keberhasilan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, dibangunlah beberapa ruas jalan tol untuk mewujudkan hal tersebut.

Salah satu pembangunan jalan tol yang tengah dikerjakan saat ini adalah pembangunan jalan Tol Jogja - Solo yang tersambung hingga ke YIA Kulon Progo sepanjang 96,75 kilometer.

Tak hanya tersambung hingga ke YIA Kulon Progo, jalan Tol Jogja - Solo ini juga akan membuka akses yang lebih mudah dan cepat ke daerah lain seperti Gunungkidul yang kaya akan pariwisata.

Baca Juga: Gerbang Flo Tol di Mana Saja? Jakarta - Surabaya Dilengkapi Flo, Singkatan Apa dan Cara Bayar Pakai LinkAja

Meski tidak dibangun jalan Tol Jogja - Gunungkidul namun masyarakat yang melewati jalan Tol Jogja - Solo bisa memanfaatkan lokasi exit tol berikut ini untuk menuju ke Gunungkidul.

Rencananya exit tol Jogja - Solo yang akan tersambung ke Gunungkidul akan berada di Bokoharjo, Prambanan. Nantinya akan dibangun jalan penghubung Piyungan Prambanan.

Pembangunan jalan yang sambungkan Tol Jogja - Solo dengan Gunungkidul ini akan menuju ke arah Gayamharjo dan kemudian terhubung ke ruas jalan Tawang Ngalang untuk kemudian tersmabung ke Gunungkidul.

Namun untuk kapan exit Tol Jogja - Solo yang tersambung ke Gunungkidul ini akan beroperasi atau selesai dan dibuka hingga saat ini belum diketahui.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x