Daftar Aplikasi Pinjol OJK Bunga Rendah 2023 dan Cara Hindari DC saat Galbay agar Skor BI Checking Bersih

- 6 Oktober 2023, 13:31 WIB
Daftar aplikasi pinjol OJK bunga rendah 2023 terbaru dan cara hindari DC (debt collector) saat galbay agar skor BI Checking bersih.
Daftar aplikasi pinjol OJK bunga rendah 2023 terbaru dan cara hindari DC (debt collector) saat galbay agar skor BI Checking bersih. /PIXABAY/HolgersFotografie

BERITA DIY- Tersedia informasi mengenai daftar aplikasi pinjol OJK bunga rendah 2023 terbaru dan cara hindari DC atau debt collector pinjaman online saat galbay agar skor BI Checking bersih.

Masalah keuangan seseorang saat ini sudah banyak tertanggulangi oleh pinjol atau pinjaman online, karena cara peminjamannya yang mudah bahkan tanpa jaminan dan langsung cair di rekening.

Oleh karena hal itu, banyak saat ini yang mencari pinjaman online yang aman berizin OJK tetapi memiliki bunga rendah dan limitnya tinggi bisa mencapai Rp10 juta.

Benar sekali, OJK atau Otoritas Jasa Keuangan memiliki pinjol berizin yang memiliki bunga rendah, dengan persyaratan yang sama, Anda bisa meminjam tanpa harus menjamin sesuatu tidak seperti meminjam di bank.

Baca Juga: Sudah Tidak Perlu Pusing Lagi Galbay Pinjol, Ini Jurus dari OJK agar Utang Lunas dan DC Dijamin Tidak Teror

Namun dibalik penawaran pinjol yang menggiurkan tersebut, sebaiknya jangan coba-coba untuk memakai pinjol tapi tidak punya penghasilan tetap setiap bulannya.

Terlebih jika galbay atau gagal bayar, risiko yang akan didapat lebih besar seperti didatangi oleh DC atau debt collector yang akan menagih utang ke rumah.

Tidak sampai disitu, apabila nekat galbay pinjol maka Anda harus siap juga menerima skor BI Checking di SLIK OJK akan kotor sehingga tidak bisa meminjam dimanapun.

Apabila hal hal itu sudah terjadi, hal yang perlu Anda lakukan adalah melunasi semua utang pinjol beserta denda keterlambatannya agar BI Checking Anda bersih kembali.

Baca Juga: Tips Terhindar dari Teror DC Pinjol Legal OJK, Nasabah Galbay Bisa Bersihkan Skor BI Checking Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x