Jangan Bayar Langsung Utang Pinjol ke DC! Ini Kata OJK Agar DC Tidak Teror usai Galbay dan BI Checking Aman

- 1 Oktober 2023, 15:35 WIB
Jangan bayar langsung utang pinjol ke DC, ini cara agar DC atau debt collector tidak teror usai galbay dan BI Checking bisa aman.
Jangan bayar langsung utang pinjol ke DC, ini cara agar DC atau debt collector tidak teror usai galbay dan BI Checking bisa aman. /PIXABAY/HolgersFotografie

BERITA DIY- Jangan bayar langsung utang pinjol ke DC, ini cara agar DC atau debt collector tidak teror usai galbay dan BI Checking bisa aman, cek informasi selengkapnya di sini.

Masalah keuangan bagi sebagian adalah masalah yang mengkhawatirkan, selain cicilan yang menumpuk, masalah keuangan lainnya yang membebankan pikiran adalah terlanjur memakai pinjol dan takut didatangi DC.

Debt collector atau DC adalah pihak ketiga dari pinjol atau pinjaman online yang akan menyerbu rumah nasabah galbay baik itu pinjol legal atau ilegal non OJK.

Atas risiko tersebut, OJK menyarankan tidak memakai pinjol apabila tidak memiliki penghasilan tetap dan tidak dalam kondisi masalah keuangan.

Baca Juga: Tips Terhindar dari Teror DC Pinjol Legal OJK, Nasabah Galbay Bisa Bersihkan Skor BI Checking Pakai Cara Ini

Walaupun penggunaan pinjol atau pinjaman online mudah cukup dengan foto KTP dan mengisi data diri uang bisa langsung cair di rekening, sebagian pinjol juga bisa membeberkan data pribadi nasabah galbay.

Jika ingin menggunakan pinjol atau pinjaman online pastikan terlebih dahulu estimasi uang untuk pembaran cicilan agar tidak terjadi galbay atau gagal bayar.

Karena tidak hanya didatangi oleh DC, skor BI Checking Anda juga bisa menjadi ancaman terlebih galbay dalam waktu lewat dari 90 hari pembayaran.

Namun untungnya OJK memberi cara agar nasabah galbay saat ini bisa menghindari teror DC dengan melakukan hal di bawah ini dan BI Checking Anda juga bisa aman:

Baca Juga: Waspada! Begini Modus Pinjol Ilegal Non OJK Punya DC Lapangan dan Cara Cek Legalitas agar BI Checking Aman

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x