Galbay Pinjol Bisa Tenang, OJK Larang DC Lakukan Ini ke Rumah dan Cara Laporkan Debt Collector yang Melanggar

- 26 September 2023, 11:30 WIB
Galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online bisa tenang, OJK larang DC lakukan ini saat teror utang dan cara laporkan debt collector yang melanggar.
Galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online bisa tenang, OJK larang DC lakukan ini saat teror utang dan cara laporkan debt collector yang melanggar. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online bisa tenang, OJK larang DC lakukan ini saat teror utang ke rumah dan cara laporkan debt collector yang melanggar, simak informasi hingga akhir artikel.

Memiliki utang merupakan masalah bagi sebagian orang, terlebih belum punya dana untuk membayar cicilan tepat waktu baik itu meminjam perorangan, bank dan pinjol sekalipun.

Jika Anda saat ini terjebak galbay di pinjol legal OJK atau ilegal maka Anda akan dikejar oleh DC atau debt collector, walaupun masih ada sebagian pinjol yang memiliki DC.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda wajib ketahui terlebih dahulu larangan dari OJK kepada DC pinjol yang akan menagih utang ke rumah.

Baca Juga: Tidak Bayar Pinjol 90 Hari Apa Efeknya? Ini Kata OJK Soal Penagihan DC dan Pencatatan BI Checking usai Galbay

Pinjaman online saat ini sudah banyak ditemukan, karena cara peminjaman yang mudah dan bisa langsung cair di rekening tanpa harus menggunakan jaminan seperti meminjam di bank.

Bahkan ada sebagian pinjol yang menawarkan limit pinjaman yang tinggi sehingga membuat calon nasabah menjadi tergiur padahal tidak memiliki masalah keuangan.

Hal inilah yang harus diwaspadai, pinjol sebaiknya tidak dilakukan apabila Anda tidak menelaah terlebih dahulu risikonya atau hanya ingin coba-coba.

Terlebih Anda yang belum memiliki penghasilan tetap tiap bulannya, maka sebaiknya jangan menggunakan pinjol, karena selain teror DC usai galbay, skor BI Checking Anda juga menjadi ancaman.

Baca Juga: Lakukan Ini Sebelum Pakai Pinjol OJK, DC Tidak Teror Utang usai Galbay dan Daftar Pinjol Punya Debt Collector

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x