Daftar Pinjol yang Tidak Akan Diteror DC dan Pinjaman Online yang Punya Debt Collector Serta Wilayah Kerjanya

- 17 September 2023, 11:00 WIB
Daftar pinjol yang tidak akan diteror DC usai galbay atau gagal bayar dan pinjaman online yang punya debt collector serta wilayah kerjanya.
Daftar pinjol yang tidak akan diteror DC usai galbay atau gagal bayar dan pinjaman online yang punya debt collector serta wilayah kerjanya. /PIXABAY/Heungsoon

BERITA DIY- Simak informasi mengenai daftar pinjol yang tidak akan diteror DC usai galbay atau gagal bayar dan pinjaman online yang punya debt collector serta wilayah kerjanya.

Memiliki utang adalah sesuatu yang mengkhawatirkan terlebih tidak bisa membayar tepat waktu, baik meminjam perorangan dan berutang di aplikasi pinjaman online atau pinjol.

Telat bayar di pinjol memiliki risiko yang lebih besar seperti didatangi oleh DC atau debt collector ke rumah bahkan ada beberapa yang akan meneror kontak Anda usai galbay.

Sebelum hal itu terjadi Anda harus menghindari penggunaan pinjol baik legal OJK atau ilegal. Meskipun ada beberapa pinjol berizin OJK yang belum punya DC lapangan, simak daftarnya di artikel selengkapnya.

Baca Juga: Jangan Pakai Pinjol Ilegal Jika Tidak Mau DC Teror, Pakai Pinjol Ini Saja dan Cara Utang Lunas dari OJK

Pinjaman online saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat yang terdesak masalah keuangan, selain penggunaannya yang mudah, sebagian pinjol juga menarik calon nasabah dengan penawaran limit yang tinggi.

Anda harus mewaspadai hal itu, karena baik pinjol legal OJK atau ilegal memiliki debt collector atau DC untuk meneror utang ke rumah usai nasabah gagal bayar atau galbay.

DC adalah pihak ketiga dari jasa pinjol untuk melakukan penagihan utang, apabila sebelumnya pinjol sudah memperingati pembayaran utang dan Anda tetap melakukan galbay.

Debt collector akan menagih utang sesuai dengan alamat yang tertera saat proses pendaftaran pinjaman online di aplikasi, bahkan jika nekat menggunakan DC atau debt collector tidak berizin OJK, biasanya Anda akan diteror dengan waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga: Daftar Pinjol yang Tidak Akan Ditagih DC Berizin OJK, Benarkah usai 90 Hari Galbay Utang Dianggap Sudah Lunas?

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x