Pinjol Ini Bisa Cair Tanpa KTP, Ini Risikonya dari OJK, Benarkah Tak Ada DC usai Galbay dan Tak Perlu Dibayar?

- 7 September 2023, 12:30 WIB
Pinjol yang bisa cair tanpa KTP, ini risikonya dari OJK, benarkah tidak Ada DC usai galbay pinjaman online dan utang tak perlu dibayar?.
Pinjol yang bisa cair tanpa KTP, ini risikonya dari OJK, benarkah tidak Ada DC usai galbay pinjaman online dan utang tak perlu dibayar?. / ANTARA FOTO/Syaiful Arif

BERITA DIY- Simak informasi selengkapnya pinjol yang bisa cair tanpa KTP, ini risikonya dari OJK, benarkah tidak Ada DC usai galbay pinjaman online dan utang tak perlu dibayar?.

Pinjaman online atau pinjol sudah menjadi solusi bagi debitur galbay atau gagal bayar saat ini karena bisa dicairkan mudah cukup dari HP dan menggunakan jaringan internet.

Hal itu juga yang membuat sebagian masyarakat lebih memilih pinjol ketimbang harus meminjam uang di bank dengan persyaratan dan jaminan yang harus dipenuhi.

Memakai pinjol saat ini membuat masyarakat harus lebih hati-hati memilih pinjol yang memiliki izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan agar aman apabila terjadi galbay.

Baca Juga: Nasabah Takut DC ke Rumah usai Galbay Pinjol Bisa Aman, OJK Larang Debt Collector Pinjaman Online Lakukan Ini

Berbeda dengan pinjol ilegal yang biasanya tidak memiliki aturan penagihan yang telah diterapkan oleh OJK, seperti dilarang menggunakan kekerasan dan mengintimidasi.

Sebagaimana diketahui menggunakan pinjol nantinya akan diminta berswafoto KTP sebagai syarat administratif yang penting dan juga sebagai jaminan apabila debitur tidak membayar utang.

Namun saat ini masih ada sebagian pinjol ilegal non OJK tidak perlu menggunakan KTP sebagai syarat administratif, namun biasanya masih memiliki risiko lain yang harus diwaspadai.

Oleh karena itu baca hingga akhir artikel risiko yang bisa didapat jika nekat meminjam di pinjol ilegal yang tidak mewajibkan foto KTP.

Baca Juga: Pakai Pinjol Ini Saja Bisa Aman usai Galbay, Ini Cara Ampuh dari OJK agar DC Tidak Teror dan Utang Bisa Lunas

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x