Nasabah Takut DC ke Rumah usai Galbay Pinjol Bisa Aman, OJK Larang Debt Collector Pinjaman Online Lakukan Ini

- 6 September 2023, 12:50 WIB
Nasabah takut DC ke rumah usai galbay atau gagal bayar pinjol bisa aman, OJK larang debt collector pinjaman online lakukan ini.
Nasabah takut DC ke rumah usai galbay atau gagal bayar pinjol bisa aman, OJK larang debt collector pinjaman online lakukan ini. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Nasabah takut DC ke rumah usai galbay atau gagal bayar pinjol bisa aman, OJK larang debt collector pinjaman online lakukan ini, cek selengkapnya hingga akhir artikel.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah badan yang akan melindungi masyakarat galbay pinjol yang menggunakan pinjaman online resmi yang memiliki izin dari teror DC.

Sebagaimana diketahui DC atau debt collector adalah salah satu hal yang ditakuti oleh nasabah galbay pinjol karena mereka bisa meneror ke rumah bahkan bisa menjatuhkan harkat dan martabat.

Oleh sebab itu, OJK menyarankan nasabah untuk menggunakan pinjol atau pinjaman online legal dan berizin agar tidak ada DC yang teror secara berlebihan bahkan Anda bisa melayangkan pengaduan apabila hal itu terjadi.

Baca Juga: Pakai Pinjol Ini Saja Bisa Aman usai Galbay, Ini Cara Ampuh dari OJK agar DC Tidak Teror dan Utang Bisa Lunas

Pinjol adalah salah satu alternatif yang sering digunakan oleh masyarakat yang terdesak masalah uang saat ini. Hal itu karena pinjol sangat mudah digunakan online di HP.

Anda cukup berswafoto KTP di HP, uang pinjol akan cair langsung ke rekening yang Anda daftarkan, tidak seperi meminjam di Bank yang memiliki prosedur yang banyak.

Namun Anda perlu berhati-hati dibalik kemudahan dan limit yang ditawarkan oleh pinjaman online atau pinjol, karena sebagian besar pinjol legal atau ilegal memiliki DC yang akan menagih utang ke rumah.

Tidak hanya itu BI Checking Anda juga menjadi ancaman apabila nekat galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Cuma Pakai 3 Cara Ini, DC Tidak Teror dan Skor BI Checking Debitur Galbay Pinjol di SLIK OJK Dijamin Bersih

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x