Pinjol Ilegal Benarkah Tidak Usah Dibayar? Ini Jurus dari OJK agar Utang Lunas Usai Galbay dan DC Tidak Teror

- 30 Agustus 2023, 10:55 WIB
Pinjol ilegal benarkah tidak usah dibayar? ini jurus dari OJK agar utang lunas usai galbay dan DC atau debt collector tidak teror ke rumah.
Pinjol ilegal benarkah tidak usah dibayar? ini jurus dari OJK agar utang lunas usai galbay dan DC atau debt collector tidak teror ke rumah. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Pinjol ilegal benarkah tidak usah dibayar? ini jurus dari OJK agar utang lunas usai galbay dan DC atau debt collector tidak teror ke rumah, simak jawabannya dengan membaca artikel hingga akhir.

DC atau debt collector salah satu hal yang paling ditakuti oleh nasabah galbay pinjol, karena mereka bisa meneror utang ke rumah, terlebih utang sudah berlarut-larut dan menumpuk.

Namun itu juga penting untuk disadari agar Anda yang belum tersentuh pinjaman online bisa mewaspadai penggunaan pinjol, yang mana hal itu sebaiknya tidak dilakukan.

Walaupun saat ini sudah banyak pinjol legal OJK yang aman, hanya saja nyatanya ada sebagian yang masih menggunakan pinjol ilegal non OJK, benarkah utang pinjol iegal tidak perlu dibayar? cek di sini.

Baca Juga: Nasabah Galbay Pinjol Bisa Aman, Ini Aturan Penagihan DC, Lokasi dan Waktu Debt Collector Teror Utang

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK memberi beberapa jurus agar utang pinjol legal atau ilegal bisa lunas usai galbay dan skor BI Checking Anda bisa aman.

Sebagaimana diketahui selain didatangi DC atau debt collector usai galbay, nama BI Checking Anda juga menjadi ancaman saat nekat menggunakan pinjol legal atau ilegal.

Maka dari itu, sebelum menggunakan pinjol atau pinjaman online sebaiknya Anda mengukur kapasitas diri terlebih dahulu agar tidak terjadi galbay dikemudian hari yang bisa berakibat fatal.

Dari pada Anda terjebak galbay pinjol ilegal yang memiliki risiko lebih tinggi, sebaiknya gunakanlah pinjol legal OJK dibawah ini bisa aman usai galbay, ini daftarnya:

Baca Juga: Tidak Bayar Utang Pinjol 90 Hari Apa Risikonya? Begini Proses Penagihan DC dari OJK hingga Masuk BI Checking

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x