Pinjol Resmi OJK Ini Belum Punya DC, Apa yang Terjadi Setelah 90 Hari Galbay? Ini Syarat Bebas Tagihan

- 27 Agustus 2023, 12:20 WIB
Pinjol resmi OJK ini belum punya DC, apa yang terjadi setelah 90 hari galbay? ini syarat bebas tagihan pinjaman online.
Pinjol resmi OJK ini belum punya DC, apa yang terjadi setelah 90 hari galbay? ini syarat bebas tagihan pinjaman online. /Foto PIXABAY/Janeb13

BERITA DIY- Pinjol resmi OJK ini belum punya DC, apa yang terjadi setelah 90 hari galbay? ini syarat bebas tagihan pinjaman online, simak informasi selengkapnya di sini.

Ketakutan saat menggunakan pinjaman online atau pinjol adalah menghadapi galbay atau gagal bayar tidak sesuai dengan tempo yang telah ditentukan, karena biasanya ada DC yang akan ke rumah untuk teror utang.

Pinjol memang mudah untuk dilakukan, karena kebanyakan yang menggunakan pinjol uang sangat mudah dicairkan di rekening, tidak seperti meminjam di bank yang melalui beberapa prosedur.

Anda yang saat ini menggunakan pinjaman online sebaiknya gunakanlah pinjol resmi OJK yang belum memiliki DC lapangan jika takut akan teror debt collector saat galbay.

Baca Juga: Pastikan Tanyakan Ini ke DC Pinjol yang ke Rumah usai Galbay agar Setop Teror, Ini Cara Utang Lunas dari OJK

Namun sebaiknya penggunaan pinjol dihindari karena tidak hanya DC yang akan menjadi risiko, BI Checking Anda juga menjadi ancaman di SLIK OJK terlebih galbay dalam kurun waktu yang lama.

Apabila saat ini Anda terjebak dalam masalah keuangan usahakanlah cari jalan keluar lain selain menggunakan pinjol, seperti meminjam ke keluarga tanpa adanya bunga atau menjual salah satu barang yang berharga untuk menutupi utang.

Jika tetap ingin menggunakan pinjol, ukurlah kapasitas diri terlebih dahulu, seperti memastikan dana pembayaran utang seterusnya agar tepat waktu.

Jika tidak begitu, Anda bisa terjebak galbay dan risiko besar menanti sekalipun itu menggunakan pinjol resmi OJK yang tidak memiliki DC lapangan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x