Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin DC Teror Utang Pinjol ke Rumah usai Galbay, BI Checking Juga Bisa Aman

- 24 Agustus 2023, 13:20 WIB
Hal yang tidak boleh dilakukan agar DC atau debt collector tidak teror utang pinjol ke rumah usai galbay, BI Checking juga bisa aman.
Hal yang tidak boleh dilakukan agar DC atau debt collector tidak teror utang pinjol ke rumah usai galbay, BI Checking juga bisa aman. /Ilustrasi PIXABAY/Fotorech

BERITA DIY- Ketahui informasi selengkapnya hal yang tidak boleh dilakukan agar DC atau debt collector tidak teror utang pinjol ke rumah usai galbay, BI Checking juga bisa aman.

Pinjaman onlien saat ini sudah menjadi salah satu cara cepat bagi masyarakat yang terjerat masalah keuangan untuk mendapatkan uang tanpa harus membawa dokumen atau jaminan tertentu ke bank.

Pinjol atau pinjaman online cukup dilakukan di rumah dengan mendownload aplikasi di play store atau appstore, nantinya Anda akan diminta berswafoto KTP sebagai syarat uang bisa dicairkan di rekening.

Namun dibalik itu semua, ada banyak risiko yang didapat apabila Anda galbay atau gagal bayar, bak itu meminjam uang di pinjol legal OJK atau ilegal.

Baca Juga: OJK Beri Syarat agar Utang Galbay Pinjol tidak Diteror DC ke Rumah dan Utang Bisa Lunas Pakai Cara Ini

Salah satu risiko yang paling ditakuti yaitu, didatangi oleh DC atau debt collector ke rumah usai galbay terlebih jika telat bayar utang dalam kurun waktu yang lama.

Oleh karena itu Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan ke masyarakat untuk menggunakan pinjol atau pinjaman online yang resmi atau telah mendapat izin.

Hal itu bermaksud agar nasabah pinjol bisa melaporkan hal-hal yang tidak diinginkan dari DC ke OJK, karena DC pinjol legal OJK akan diberi aturan penagihan yang harus dipatuhi.

Hanya saja, penggunaan pinjol ilegal atau legal OJK sebaiknya tidak dilakukan, apabila tidak ingin risiko tersebut datag menghampiri Anda.

Baca Juga: OJK Beri Syarat agar Utang Galbay Pinjol tidak Diteror DC ke Rumah dan Utang Bisa Lunas Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x