Tanpa Bayar? OJK Beri Jurus agar DC Pinjol Tidak Teror Utang ke Rumah dan Nama BI Checking Dijamin Bersih

- 15 Agustus 2023, 10:35 WIB
Tanpa bayar, OJK beri jurus agar DC pinjol atau pinjaman online tidak teror utang ke rumah dan nama BI Checking dijamin bersih.aman online di HP.
Tanpa bayar, OJK beri jurus agar DC pinjol atau pinjaman online tidak teror utang ke rumah dan nama BI Checking dijamin bersih.aman online di HP. / ANTARA FOTO/Syaiful Arif

BERITA DIY- Benarkan bisa tanpa bayar? OJK beri jurus agar DC pinjol atau pinjaman online tidak teror utang ke rumah dan nama BI Checking dijamin bersih, telusuri informasi selengkapnya di artikel ini.

Para debitur gagal bayar atau galbay sebagian merasa takut DC pinjaman online akan ke rumah untuk teror utang karena bisa menjatuhkan harkat dan martabat Anda.

Sebagaimana diketahui banyak sekali risiko yang akan terjadi apabila Anda nekat menggunakan pinjol terlebih jika galbay dalam waktu yang lama, bahkan skor BI Checking juga menjadi ancaman

Agar hal itu tidak terjadi pastinya Anda jangan sampai gagal bayar utang pinjol, agar tidak ada DC yang ke rumah. Namun jika sudah terlanjur galbay, OJK beri jurus agar DC pinjol tidak teror utang ke rumah.

Baca Juga: Jangan Bayar Langsung Utang Pinjol ke DC usai Galbay, Ini Cara Aman dari OJK dan Solusi agar Utang Bisa Lunas

Pinjol adalah alternatif saat ini bagi masyarakat yang terdesak masalah uang. Maraknya pinjol membuat Anda harus berhati-hati memilih pinjol yang aman untuk digunakan.

Oleh sebab itu, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan menggunakan pinjol berizin resmi atau legal karena DC yang menagih ajan diberi aturan sehingga tidak membuat harkat dan martabat Anda dijatuhkan.

Walaupun penggunaannya cukup mudah bisa online di HP, namun tetap saja Anda lebih baik tidak menggunakan pinjol, usahakanlah mencari pinjaman ke orang lain yang tidak memiliki bunga.

Nasabah yang saat ini galbay, wajib tahu jurus dari OJK agar DC atau debt collector tidak teror utang ke rumah Anda dan nama BI Checking bisa bersih.

Baca Juga: Galbay Pinjol Wajib Tahu, Ini Tahap Penagihan DC Pinjaman Online hingga Skor BI Checking Dicatat di SLIK OJK

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x