Galbay Pinjol Tidak Usah Takut, Ini Etika Penagihan DC dari OJK dan Aturan Resmi Tentang Gagal Bayar

- 11 Agustus 2023, 12:40 WIB
Galbay pinjol atau pinjaman online tidak usah takut, ini etika penagihan DC dari OJK dan aturan resmi tentang gagal bayar.
Galbay pinjol atau pinjaman online tidak usah takut, ini etika penagihan DC dari OJK dan aturan resmi tentang gagal bayar. /PIXABAY/AhmadArdity

BERITA DIY- Galbay pinjol atau pinjaman online tidak usah takut, ini etika penagihan DC dari OJK dan aturan resmi tentang gagal bayar, simak dengan membaca artikel hingga akhir.

Pinjol saat ini mudah untuk digunakan masyarakat karena cukup menggunakan HP dan berswafoto KTP di rumah, uang bisa langsung cair ke rekening.

Hal itu juga yang menjadikan masyarakat tergiur untuk menggunakannya, karena tidak perlu repot ke bank dan membawa berkas-berkas, uang bisa cair dari rumah.

Namun perlu disadari ada banyak hal terjadi jika nekat menggunakan pinjaman online, terlebih harus menghadapi galbay atau gagal bayar, karena DC akan teror utang ke rumah baik pinjol legal atau ilegal.

Baca Juga: Cara DC Pinjol Tidak Teror Utang ke Rumah Usai Galbay, Dijamin Ampuh dari OJK dan BI Checking Bisa Aman

Apalagi galbay pinjol dalam kurun waktu 90 hari, tentunya akan ada risiko-risiko yang menanti. Agar hal itu tidak terjadi ketahui di sini aturan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan tentang gagal bayar dan aturan penagihan oleh DC.

Namun ada baiknya pinjaman online atau pinjol legal atau ilegal tidak dilakukan, karena bisa saja merugikan Anda lantaran ada beberapa aplikasi pinjol yang memasang tarif bunga tinggi.

Agar hal itu tidak terjadi, ada pentingnya sebelum menggunakan pinjol Anda menelaah terlebih dahulu cicilan dan tenor serta mengukur kapasitas diri untuk melakukan pembayaran secara berkelanjutan agar tidak terjadi galbay.

Ketahui juga etika penagihan DC seharusnya dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan agar Anda bisa mewaspadai hal-hal yang akan terjadi saat debt collector ke rumah meneror utang:

Baca Juga: Galbay Pinjol Bisa Tenang, OJK Larang DC Lakukan Ini Saat Tagih Utang ke Rumah dan Cara Adukan Debt Collector

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah