Cara DC Pinjol Tidak Teror Utang ke Rumah Usai Galbay, Dijamin Ampuh dari OJK dan BI Checking Bisa Aman

- 10 Agustus 2023, 13:20 WIB
Cara DC pinjol tidak teror utang ke rumah usai galbay pinjaman online, dijamin ampuh dari OJK dan BI Checking bisa aman di SLIK.
Cara DC pinjol tidak teror utang ke rumah usai galbay pinjaman online, dijamin ampuh dari OJK dan BI Checking bisa aman di SLIK. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Simak informasi mengenai cara DC pinjol tidak teror utang ke rumah usai galbay pinjaman online, dijamin ampuh dari OJK dan BI Checking bisa aman di SLIK.

Pinjaman online atau pinjol adalah sebuah alternatif bagi masyarakat yang terdesak masalah uang, karena penggunaan pinjol cukup mudah dilakukan di HP.

Namun masyarakat juga harus memilik pinjol yang aman digunakan, seperti pinjol yang telah mendapatkan izin resmi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Karena sebagian besar pinjol legal atau ilegal memiliki DC atau debt collector untuk menagih utang ke rumah dan pinjol legal juga akan tercatat di skor BI Checking di SLIK OJK apabila nasabah galbay atau gagal bayar.

Baca Juga: Nasabah Galbay Pinjol Wajib Tahu, Ini Cara dari OJK agar DC Tidak Teror Utang, Tak Perlu Bayar Langsung ke DC

Oleh sebab itu, OJK meminta masyarakat untuk tidak menggunakan pinjol ilegal, karena DC yang menagih utang ke rumah tidak dalam pengawasan OJK.

Masyarakat yang belum pernah menggunakan pinjol atau pinjaman online sebaiknya tidak melakukan karena banyak sekali risiko yang didapat apabila telat bayar atau galbay.

DC pinjol sebagian besar mengetahui alamat Anda dan akan menemui ke rumah untuk meneror Anda agar membayar utang dengan bunga serta denda yang telah diatur sebelumnya.

Alangkah lebih baiknya menggunakan pinjol legal OJK, karena saat galbay Anda bisa aman, DC akan mematuhi etika penagihan yang telah dibuat oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Baca Juga: Galbay Pinjol Bisa Tenang, OJK Larang DC Lakukan Ini Saat Tagih Utang ke Rumah dan Cara Adukan Debt Collector

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah