OJK Wajibkan Debitur Tanyakan Ini saat DC Pinjol Datang ke Rumah usai Galbay, DC Bisa Berhenti Teror Utang

- 4 Agustus 2023, 10:55 WIB
Ilustrasi - OJK wajibkan debitur tanyakan ini saat DC pinjol atau pinjaman online datang ke rumah usai galbay, debt collector bisa berhenti teror utang.
Ilustrasi - OJK wajibkan debitur tanyakan ini saat DC pinjol atau pinjaman online datang ke rumah usai galbay, debt collector bisa berhenti teror utang. /Facebook.com/@Tiyas Alesa

BERITA DIY- Simak informasi selengkapnya OJK wajibkan debitur tanyakan ini saat DC pinjol atau pinjaman online datang ke rumah usai galbay, debt collector bisa berhenti teror utang.

Galbay pinjol adalah suatu hal yang harus diwaspadai oleh debitur pengguna pinjaman online, karena sebagian pinjol memiliki DC untuk meneror utang ke rumah.

Agar meminimalisir hal tersebut OJK memberi saran agar debitur menggunakan pinjol yang berizin agar tidak terjadi risiko yang lebih besar.

Namun banyaknya pinjol yang beredar di masyarakat telah membuat pinjol legal sulit untuk diketahui sehingga membuat nasabah atau peminjam rugi.

Baca Juga: Pinjol Ini Bahaya Digunakan jika Galbay, OJK Beri Saran Pakai Pinjol Ini, BI Checking Aman dan Belum Ada DC

Namun, Anda jangan khawatir karena OJK membuat daftar pertanyaan yang wajib diberikan ketika DC atau debt collector tagih utang pinjol ke rumah debitur.

Dengan syarat debitur pengguna pinjol resmi OJK, maka DC bisa berhenti teror ke rumah. Debitur juga bisa mengadukan DC ke OJK apabilan DC tidak mematuhi aturan penagihan seharusnya.

OJK akan memberikan teguran ke DC pinjol ilegal yang berani meneror kontak atau datang ke rumah debitur pengguna pinjaman online legal OJK meskipun dalam masa galbay.

Nasabah galbay pinjol bisa melayangkan pengaduan ke OJK dan OJK sendiri akan membantu Anda untuk mengatasi teror DC jika hal-hal di bawah ini terjadi:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah