Daftar Pinjol Tidak Memiliki DC dan yang Punya Debt Collector Legal OJK, Debitur Bisa Aman usai Galbay

- 26 Juli 2023, 12:50 WIB
Ilustrasi. Daftar pinjol atau pinjaman online tidak memilik DC dan yang punya debt collector legal OJK, debitur bisa aman usai galbay.
Ilustrasi. Daftar pinjol atau pinjaman online tidak memilik DC dan yang punya debt collector legal OJK, debitur bisa aman usai galbay. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Ketahui informasi selengkapnya di sini daftar pinjol tidak memilik DC dan yang punya debt collector legal OJK, debitur bisa aman usai galbay.

Pinjaman online atau pinjol sudah menjadi penolong bagi masyarakat yang terdesak masalah uang saat ini karena caranya mudah dilakukan di HP dan cepat cair ke rekening.

Namun yang perlu diwaspadai Anda harus meniliti pinjol tersebut seperti izin OJK, karena pinjol ilegal tidak dibawah naungan Otoritas Jasa Keuangan.

Hal yang harus diwaspadai juga adalah galbay atau gagal bayar, karena sebagian pinjol biasanya memiliki DC baik itu legal atau ilegal.

Baca Juga: Galbay Pinjol Wajib Tahu! Ini Cara Cek Skor BI Checking SLIK OJK Online di HP dan Offline serta Syaratnya

Jika Anda menakuti hal itu, ketahuilah daftar pinjol yang memiliki DC dan yang tidak memiliki debt collector untuk menagih utang ke rumah agar bisa aman usai galbay.

Seperti diketahui DC lapangan akan datang ke rumah debitur yang gagal bayar dalam kurun waktu tertentu, bahkan bisa mempermalukan Anda. DC akan datang ke rumah debitur setelah melakukan beberapa proses penagihan sebelumnya.

Khususnya DC pinjol yang datang ke rumah, debitur sebelumnya akan ditagih dan diingatkan untuk membayar oleh desk collection melalui pesan singkat baik melalui SMS, WhatsApp atau telepon langsung.

Oleh sebab itu sebelum hal itu terjadi, alangkah baiknya Anda mengetahui pinjol legal OJK yang memilik DC dan yang tidak memiliki DC.

Baca Juga: 5 Pinjol Legal Limit Tinggi dan Tips Pilih Aplikasi Pinjol dari OJK agar BI Checking Aman dan DC Tidak Teror

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x