Cara Adukan DC Pinjol yang Tak Sesuai Etika Penagihan OJK di HP usai Galbay dan Cara Hentikan Teror

- 21 Juli 2023, 10:54 WIB
Cara adukan DC pinjol atau pinjaman online yang tak sesuai etika penagihan OJK online di HP usai galbay dan cara hentikan teror.
Cara adukan DC pinjol atau pinjaman online yang tak sesuai etika penagihan OJK online di HP usai galbay dan cara hentikan teror. /Ilustrasi PIXABAY/Fotorech

BERITA DIY- Ketahui informasi selengkapnya cara adukan DC pinjol yang tak sesuai etika penagihan OJK online di HP usai galbay dan cara hentikan teror.

Seiring berjalannya waktu, saat ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan pinjol atau pinjaman online untuk mengatasi masalah keuangan.

Maraknya aplikasi pinjol ini, membuat masyarakat tergiur dengan limit serta cara penggunaannya yang mudah sehingga uang lebih cepat cair di rekening.

Namun yang perlu Anda waspadai adalah galbay atau gagal bayar karena DC akan datang ke rumah untuk meneror utang, bahkan menjatuhkan harkat dan martabat Anda di lingkungan bermasyarakat.

Baca Juga: Tanpa Bayar Langsung ke DC Pinjol, Ini Cara agar Debitur Galbay Utang Pinjaman Online Tidak Diteror

Namun sebenarnya Anda bisa adukan DC pinjol yang tak sesuai etika penagihan ke OJK, ketahui cara laporkan teror berlebihan atau intimidasi dari DC ke Polisi hingga OJK online lewat HP.

Hanya perlu diingat, sebaiknya penggunaan pinjol dihindari apabila tidak ingin terjerat masalah utang atau DC yang teror ke rumah bahkan kontak, usahakanlah meminjam ke orang lain yang terpercaya yang tidak memakai bunga.

Cara Lapor Teror DC Online di HP

Berikut cara yang bisa Anda lakukan jika ingin terhindar dari teror DC yaitu dengan melapor ke instansi-instansi terkait bisa online lewat HP dengan membuka link di bawah ini:

1. Mengumpulkan semua bukti teror dan ancaman.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x