Cara Pengajuan Keringanan Utang Pinjol Legal OJK usai Galbay, Dijamin Diterima dan DC Setop Teror ke Rumah

- 16 Juli 2023, 12:43 WIB
Ilustrasi. Cara pengajuan keringanan utang pinjol atau pinjaman online legal OJK usai galbay dijamin diterima dan DC Setop teror.
Ilustrasi. Cara pengajuan keringanan utang pinjol atau pinjaman online legal OJK usai galbay dijamin diterima dan DC Setop teror. /PIXABAY/RobbinHiggins

BERITA DIY- Simak informasi mengenai cara pengajuan keringanan utang pinjol atau pinjaman online legal OJK usai galbay dijamin diterima dan DC Setop teror.

Pinjaman online merupakan bantuan finansial yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan secara dalam jaringan (daring). Biasanya, pengajuan pinjaman dilakukan melalui aplikasi milik lembaga keuangan tersebut

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kini memiliki 106 penyedia layanan pinjaman online berstatus legal. Di samping data tersebut, penyelenggara layanan pinjaman pinjaman online yang ilegal sudah mencapai 86.

Maraknya angka tersebut membuatmu harus berpikir untuk memilih aplikasi pinjaman online tepercaya. Salah memakai pinjaman online artinya Anda dekat dekat dengan risiko yang berbahaya seperti didatangi oleh DC usal galbay.

Baca Juga: Ternyata Ini Aturan Penagihan DC Pinjol Legal dari OJK, Benarkah Usai 90 hari Galbay Utang Dianggap Lunas?

Pinjaman online memang mudah dilakukan dengan bermodalkan KTP, tetapi perlu Anda sadari ada beberapa pinjol yang akan mencatat nama nasabah di SLIK OJK jika gagal bayar, akibatnya nama BI Checking Anda tidak aman.

Tapi tidak perlu khawatir di artikel ini ada cara agar nama pelaku pinjol bisa aman dan debt collector atau DC tidak akan teror, sadap kontak maupun ke rumah jika ajukan keringan pinjol atau restrukturisasi terbaru 2023 pakai cara ini, cek di sini.

Namun sebaiknya penggunaan pinjol dihindari baik itu legal OJK atau ilegal karena akan ada banyak masalah, bahkan nama BI Checking juga bisa menjadi ancaman.

Bagi Anda yang saat ini sedang terjebak masalah galbay dan ingin meminta keringanan, ketahui cara pengajuannya di bawah ini, dijamin diterima dan DC setop teror utang ke rumah.

Baca Juga: Daftar Pinjol Legal OJK 2023 Limit Tinggi Bunga Rendah dan Syaratnya, Dijamin Nama BI Checking Aman

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah