Debitur 90 Hari Galbay, Benarkah DC Pinjol Akan Tagih Utang ke Keluarga? Ini Aturan dan Cara Setop Teror

- 2 Agustus 2023, 10:45 WIB
Ilustrasi. Debitur 90 hari galbay, benarkah DC pinjol atau pinjaman online akan tagih utang ke keluarga? ini aturan dan cara setop teror.
Ilustrasi. Debitur 90 hari galbay, benarkah DC pinjol atau pinjaman online akan tagih utang ke keluarga? ini aturan dan cara setop teror. / ANTARA FOTO/Syaiful Arif

BERITA DIY- Debitur 90 hari galbay, benarkah DC pinjol atau pinjaman online akan tagih utang ke keluarga? ini aturan dan cara setop teror, ketahui dengan membaca artikel hingga akhir.

Memiliki masalah keuangan memang membuat sebagian masyarakat gelisah dan ingin menemukan solusi yang cepat. Hadirnya pinjol secara tidak langsung menjadi alternatif untuk masyarakat terdesak masalah uang.

Sebagaimana diketahui pinjol atau pinjaman online mudah untuk dilakukan, cukup dari HP dan berswafoto KTP, maka uang akan segera dicairkan ke rekening bank pengguna pinjol.

Namun jangan cepat tergiur dengan pinjol, karena banyak sekali risiko yang bisa didapatk terlebih menggunakan pinjol non OJK, maka DC bisa teror secara berlebihan.

Baca Juga: Pinjol Ini Aman Usai Galbay, Ini Saran dari OJK agar DC Tidak Teror dan Nama BI Checking Tetap Bersih

Debt collector atau DC pinjol akan ke rumah untuk menagih utang ke debitur galbay di 90 hari pertama. Oleh sebab itu simak cara stop penagihan dari OJK agar utang ditagih ke keluarga pengguna pinjol.

Anda yang belum terjebak pinjaman online atau pinjol sebaiknya menghindari, karena kondisi tidak ada yang tau, bisa saja Anda sewaktu-waktu mengalami gagal bayar dan DC akan teror utang ke rumah.

Apabila dalam kondisi yang terdesak maka ikutilah saran Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk menggunakan pinjol legal berizin resmi agar debitur aman.

Tidak hanya itu, Anda juga harus mengukur kemampuan diri untuk melakukan ketaatan pembayaran cicilan pinjol yang disediakan oleh aplikasi agar tidak terjadi galbay.

Baca Juga: 5 Pinjol Legal Limit Tinggi dan Tips Pilih Aplikasi Pinjol dari OJK agar BI Checking Aman dan DC Tidak Teror

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x