Pinjol Ini Aman Usai Galbay, Ini Saran dari OJK agar DC Tidak Teror dan Nama BI Checking Tetap Bersih

- 31 Juli 2023, 10:15 WIB
Pinjol yang aman usai galbay, ini saran dari OJK agar DC pinjaman online tidak teror dan nama BI Checking tetap bersih.
Pinjol yang aman usai galbay, ini saran dari OJK agar DC pinjaman online tidak teror dan nama BI Checking tetap bersih. /PIXABAY/Maklay62

BERITA DIY- Simak informasi mengenai pinjol yang aman usai galbay, ini saran dari OJK agar DC pinjaman online tidak teror dan nama BI Checking tetap bersih.

Pinjaman Online (Pinjol) memang banyak diminati oleh masyarakat saat ini, karena caranya yang gampang dan bisa dilakukan melalui HP.

Meskipun begitu, Pinjaman Online (Pinjol) sebaiknya dihindari jika tidak dalam kondisi yang terdesak karena adanya resiko yang menanti.

Debtcollector (DC) salah satu resiko yang akan dihadapai jika anda telat atau tidak membayar angsuran pinjol yang sudah dipinjam sebelumnya.

Baca Juga: Daftar Pinjol yang Tidak Punya DC Lapangan Resmi OJK 2023, Apakah Bisa Galbay?

DC Pinjol akan datang ke rumah usai peminjam gagal bayar (Galbay) atau tidak membayar sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan ke masyarakat untuk menggunakan pinjol resmi dari OJK agar tetap aman saat masa galbay.

Layanan pinjaman online atau pinjol ilegal di Indonesia semakin marak bermunculan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan jebakan penyedia Fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending tidak berizin.

Berikut daftar pinjol atau pinjaman online yang bisa aman digunakan saat galbay dari OJK dan DC yang teror tetap mematuhi aturan penagihan:

Baca Juga: Galbay Pinjol Ilegal Non OJK Benarkah Tidak Perlu Dibayar? Ini Tips Utang Lunas dan DC Tidak Teror ke Rumah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x