Pinjol Ini Bahaya Digunakan jika Galbay, OJK Beri Saran Pakai Pinjol Ini, BI Checking Aman dan Belum Ada DC

- 3 Agustus 2023, 10:45 WIB
 Pinjol yang bahaya digunakan jika galbay, OJK beri saran pakai pinjaman online ini, BI Checking aman dan belum ada DC lapangan untuk tagih utang ke rumah.
Pinjol yang bahaya digunakan jika galbay, OJK beri saran pakai pinjaman online ini, BI Checking aman dan belum ada DC lapangan untuk tagih utang ke rumah. / PIXABAY/@sewuparistudio

BERITA DIY- Ketahui informasi mengenai pinjol yang bahaya digunakan jika galbay, OJK beri saran pakai pinjaman online ini, BI Checking aman dan belum ada DC lapangan untuk tagih utang ke rumah.

Salah satu keresahan yang dipertanyakan oleh debitur pinjol adalah adanya debt collector atau DC lapangan. Karena DC lapangan bisa jadi sangat meresahkan dan membuat takut banyak orang. Apalagi kalau sampai mendatangi rumah dan menagih langsung.

Sebagai informasi, debt collector adalah penagih utang, yang biasanya bekerja atas nama kreditur atau agen penagih utang, yang cara kerjanya langsung turun ke lapangan.

Dari beberapa pinjol yang ada di internet atau aplikasi di di Play Store juga terdapat pinjaman online yang tidak ada DC lapangan dan telah mengantongi izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Baca Juga: Debitur 90 Hari Galbay, Benarkah DC Pinjol Akan Tagih Utang ke Keluarga? Ini Aturan dan Cara Setop Teror

Sebagaimana diketahui pinjol saat ini sudah tidak asing lagi dan banyak digunakan bagi masyarakat yang sedang terdesak masalah uang karena cara penggunaannya yang mudah.

Cukup berswafoto KTP, Anda sudah bisa dapat uang yang langsung cair ke rekening pengguna pinjol. Namun dibalik itu ada banyak risiko yang akan terjadi saat galbay baik itu pinjol legal atau ilegal.

OJK menyarankan masyarakat untuk menggunakan pinjol berizin agar DC yang menagih utang tetap mematuhi prose penagihan yang telah diatur sehingga Anda bisa melayangkan pengaduan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu, ketahi terlebih dahulu ciri-ciri pinjol ilegal dan legal OJK agar tida terjadi penipuan atau hal diluar dugaan, karena meminjam pinjol ilegal sangat berbahaya.

Baca Juga: Pinjol Ini Aman Usai Galbay, Ini Saran dari OJK agar DC Tidak Teror dan Nama BI Checking Tetap Bersih

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x