Galbay Pinjol Wajib Tahu, Ini Tahap Penagihan DC Pinjaman Online hingga Skor BI Checking Dicatat di SLIK OJK

- 13 Agustus 2023, 14:19 WIB
Ilustrasi - Galbay pinjol atau pinjaman online wajib tahu, ini tahap penagihan DC hingga skor BI Checking dicatat di SLIK OJK.
Ilustrasi - Galbay pinjol atau pinjaman online wajib tahu, ini tahap penagihan DC hingga skor BI Checking dicatat di SLIK OJK. /PIXABAY/Janeb13

BERITA DIY- Galbay pinjol atau pinjaman online wajib tahu, ini tahap penagihan DC hingga skor BI Checking dicatat di SLIK OJK, simak informasi selengkapnya.

Tanpa disadari, saat ini aplikasi pinjol ata pinjaman online sudah banyak ditemukan dengan menawarkan bunga yang rendah dan limit yang tinggi.

Bahkan sebagian pinjol sudah banyak berlisensi resmi dari OJK, sehingga pengguna pinjol bisa aman, karena Otoritas Jasa Keuangan akan bertanggung jawab apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Hal juga yang harus diperhatikan sebelum menggunakan pinjol yaitu tahap penagihan DC hingga pencatatan skor BI Checking di SLIK OJK agar Anda dapat mewaspadai pembayaran utang.

Baca Juga: Galbay Pinjol Tidak Usah Takut, Ini Etika Penagihan DC dari OJK dan Aturan Resmi Tentang Gagal Bayar

Sebagaimana diketahui, memakai pinjol harus penuh pertimbangan, seperti mengukur kapasitas diri terlebih dahulu agar tidak terjebak galbay atau gagal bayar di kemudian hari.

Selain itu, penggunaan pinjol juga banyak risikonya, seperti jika galbay didatangi oleh DC ke rumah bahkan ada sebagian yang meneror kontak.

Skor BI Checking di SLIK OJK juga menjadi ancaman yang harus diwaspadai karena apabilan BI Checking sudah tercoret maka Anda sudah tidak bisa menggunakan pinjol lain lagi.

Oleh sebab itu ketahui di sini tahapan penagihan dc atau debt collector dari OJK agar tetap aman usai galbay, dan utang bisa lunas apabila sudah mewaspadai penagihan di bawah ini.

Baca Juga: Cara DC Pinjol Tidak Teror Utang ke Rumah Usai Galbay, Dijamin Ampuh dari OJK dan BI Checking Bisa Aman

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x