Daftar Pinjol yang Aman Digunakan dari OJK serta Linknya dan Cara Agar DC Tidak Teror, BI Checking Bisa Bersih

- 21 Agustus 2023, 12:50 WIB
Daftar pinjol atau pinjaman online yang aman digunakan dari OJK serta linknya dan cara afar DC tidak teror, BI Checking bisa bersih.
Daftar pinjol atau pinjaman online yang aman digunakan dari OJK serta linknya dan cara afar DC tidak teror, BI Checking bisa bersih. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Simak informasi mengenai daftar pinjol atau pinjaman online yang aman digunakan dari OJK serta linknya dan cara afar DC tidak teror, BI Checking bisa bersih.

Penggunaan pinjol saat ini sangat banyak dilakukan oleh masyarakat yang terdesak masalah uang, karena cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan download aplikasi dan foto KTP.

Selain itu, masyarakat saat ini juga banyak tergiur dengan limit tinggi yang ditawarkan oleh sebagin pinjol, baik itu pinjol legal OJK atau ilegal.

Namun Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan Anda untuk menggunakan pinjaman online atau pinjol legal agar Anda tetap di bawah tanggung jawab OJK dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: OJK Beri Syarat agar Utang Galbay Pinjol tidak Diteror DC ke Rumah dan Utang Bisa Lunas Pakai Cara Ini

Sebagaimana diketahui apabila Anda nekat galbay, maka DC atau debt collector akan menagih utang ke rumah, jika yang Anda gunakan pinjol ilegal maka nama baik Anda bisa terancam di lingkungan tempat tinggal.

Meskipun begitu bukan berarti memakai pinjol legal OJK, tidak ada DC yang ke rumah, sebagian pinjol legal saat ini sudah punya DC yang juga akan meneror utang ke rumah.

Hanya saja bedanya dengan pinjol ilegal, DC pinjol legal OJK akan menaati peraturan penagihan yang telah disiapkan oleh OJK agar tidak terjadi hal-hal diluar batas.

Namun Anda bisa mengkuti cara di artikel agar DC tidak teror dan BI Checking bisa bersih saat terjadi galbay berlarut-larut, tetapi hanya bagi pengguna pinjol legal OJK.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah