Nasabah Galbay Pinjol Bisa Aman, Ini Aturan Penagihan DC, Lokasi dan Waktu Debt Collector Teror Utang

- 28 Agustus 2023, 07:00 WIB
Nasabah galbay pinjol atau pinjaman online bisa aman, ini aturan penagihan DC dan lokasi serta waktu debt collector teror utang.
Nasabah galbay pinjol atau pinjaman online bisa aman, ini aturan penagihan DC dan lokasi serta waktu debt collector teror utang. /Unsplash/ Mufid Majnun

  BERITA DIY- Nasabah galbay pinjol atau pinjaman online bisa aman, ini aturan penagihan DC dan lokasi serta waktu debt collector teror utang, ketahui informasi selengkapnya di sini.

Galbay atau gagal bayar adalah permasalahan yang banyak dialami oleh pengguna aplikasi pinjol, karena setelah itu akan ada DC yang akan menagih utang ke rumah.

Memakai pinjaman online atau pinjol yang aman adalah hal yang harus dilakukan, usahakanlah memakai pinjol dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Karena OJK memberi aturan kepada pinjol dalam penagihan termasuk lokasi tempat menagih utang dan waktunya agar nasabah pengguna pinjol tetap bisa aman.

Baca Juga: Pinjol Resmi OJK Ini Belum Punya DC, Apa yang Terjadi Setelah 90 Hari Galbay? Ini Syarat Bebas Tagihan

Selain DC yang datang ke rumah, skor BI Checking Anda juga akan tercatat saat galbay, saat BI Checking Anda sudah kotor, maka Anda tidak bisa meminjam uang lagi di bank atau pinjol lain.

Maka dari itu, usahakanlah menggunakan pinjaman online legal OJK dan tepat waktu dalam melakukan pembayaran, karena biasanya jika Anda tepat waktu maka nama BI Checking Anda akan bagus, bahkan dipermudah untuk meminjam lagi dikemudian hari.

Namun yang perlu diingat, sebaiknya pinjol tidak dilakukan, apanila tidak ingin risiko yang lebih besar menghampiri jika terjadi galbay atau gagal bayar.

Otoritas Jasa Keuangan juga menampung pengaduan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari DC atau debt collector kepada nasabah.

Baca Juga: Pastikan Tanyakan Ini ke DC Pinjol yang ke Rumah usai Galbay agar Setop Teror, Ini Cara Utang Lunas dari OJK

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x