Jangan Pakai Pinjol Ilegal Jika Tidak Mau DC Teror, Pakai Pinjol Ini Saja dan Cara Utang Lunas dari OJK

- 15 September 2023, 10:30 WIB
Jangan buru-buru pakai pinjol ilegal jika tidak mau di teror DC atau debt collector, OJK sarankan pakai pinjol ini dan cara agar utang lunas.
Jangan buru-buru pakai pinjol ilegal jika tidak mau di teror DC atau debt collector, OJK sarankan pakai pinjol ini dan cara agar utang lunas. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Jangan buru-buru pakai pinjol ilegal jika tidak mau di teror DC atau debt collector pinjaman online, OJK sarankan pakai pinjol ini dan cara agar utang lunas, ketahui selengkapnya dengan membaca artikel hingga akhir.

Pinjaman online memang menggiurkan bagi sebagian orang, karena punya cara yang mudah dan uang bisa langsung cair di rekening selain itu ada beberapa pinjol yang menawarkan limit tinggi.

Banyaknya pinjol atau pinjaman online yang beredar membuat Anda harus hati-hati dalam menggunakannnya, karena masih ada banyak pinjol yang belum mengantongi izin dari OJK.

Oleh sebab itu, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyarankan calon nasabah tidak buru-buru memakai pinjol ilegal karena akan ada banyak risiko yang akan terjadi apabila nekat.

Baca Juga: Daftar Pinjol yang Tidak Akan Ditagih DC Berizin OJK, Benarkah usai 90 Hari Galbay Utang Dianggap Sudah Lunas?

Selain DC atau debt collector yang akan menagiha utang ke rumah usai galbay atau gagal bayar, DC juga bisa mempermalukan Anda dan menjatuhkan harkat serta martabat Anda.

Galbay adalah hal yang harus Anda hindari baik dari pinjol legal atau ilegal, membayar utang tepat waktu adalah suatu keharusan yang dilakukan agar hidup Anda bisa tenang.

Bahkan jika sudah galbay dalam kurun waktu 90 hari, DC pinjol biasanya akan melakukan penyitaan barang ke rumah dan BI Checking Anda juga bisa kotor di SLIK OJK.

Sebelum Anda terjebak pinjol ilegal, ketahui berikut ini daftar pinjol yang bisa digunakan aman dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan tentunya sudah memiliki izin:

Baca Juga: Tanpa Slip Gaji! 10 Aplikasi Pinjol Ini Aman dari DC dan Cara Cek Skor BI Checking di SLIK OJK jika Galbay

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x