Daftar Pinjol Tanpa BI Checking dan Aman dari Kejaran DC usai Galbay Serta Cara Cek Skor Online di SLIK OJK

- 27 September 2023, 10:24 WIB
Ilustrasi/ Daftar pinjol atau pinjaman online tanpa BI Checking dan aman dari kejaran DC (debt collector) usai galbay serta cara cek skor di SLIK OJK.
Ilustrasi/ Daftar pinjol atau pinjaman online tanpa BI Checking dan aman dari kejaran DC (debt collector) usai galbay serta cara cek skor di SLIK OJK. / ANTARA FOTO/Syaiful Arif

BERITA DIY- Tersedia informasi daftar pinjol atau pinjaman online tanpa BI Checking dan aman dari kejaran DC (debt collector) usai galbay serta cara cek skor online di SLIK OJK.

Pinjol atau pinjaman online saat ini sudah banyak yang memiliki izin dari OJK, namun sebagaimana diketahui sebagian dari pinjol OJK agar tercatat skor BI Checking apabila galbay atau gagal bayar.

Skor BI Checking akan tercatat apabila nasabah pinjol atau bank tidak membayar utang lewat dari 90 hari, maka skor akan semakin jelek dan risiko besar yang terjadi Anda tidak bisa meminjam di pinjol lain sebelum utang lunas.

Meskipun begitu pinjol OJK lebih aman digunakan saat galbay, terlebih dari kejaran DC atau debt collector yang ke rumah, karena OJK memiliki tata cara penagihan yang harus dipatuhi.

Baca Juga: Tidak Bayar Pinjol 90 Hari Apa Efeknya? Ini Kata OJK Soal Penagihan DC dan Pencatatan BI Checking usai Galbay

Daripada Anda terjebak galbay di pinjol ilegal yang tak memiliki aturan bahkan DC atau debt collector bisa sembarangan dalam melakukan penagihan dan bisa menjatuhkan harkat martabat Anda.

Seperti diketahui saat ini banyak debt collector atau DC tak memiliki surat izin penagihan yang mencegat nasabah di jalan atau datang ke rumah.

Sebelum hal itu terjadi, OJK menyarankan Anda untuk menggunakan pinjol berizin dari OJK dan menarikanya saat ini ada beberapa pinjaman online yang belum masuk BI Checing usai galbay.

Ketahui juga di sini cara cek skor BI Checking online di HP atau PC, bagi Anda yang sedang terjebak galbay, namun meminjam di pinjol OJK yang tercatat BI Checking.

Baca Juga: Galbay Pinjol Bisa Tenang, OJK Larang DC Lakukan Ini ke Rumah dan Cara Laporkan Debt Collector yang Melanggar

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x