Tips Terhindar dari Teror DC Pinjol Legal OJK, Nasabah Galbay Bisa Bersihkan Skor BI Checking Pakai Cara Ini

- 30 September 2023, 15:45 WIB
Tips terhindar teror DC pinjol atau debt collector pinjaman online legal OJK, nasabah galbay bisa bersihkan skor BI Checking pakai cara ini.
Tips terhindar teror DC pinjol atau debt collector pinjaman online legal OJK, nasabah galbay bisa bersihkan skor BI Checking pakai cara ini. /PIXABAY/Goumbik

BERITA DIY - Ketahui di sini tips terhindar dari teror DC pinjol atau debt collector pinjaman online legal OJK, nasabah galbay bisa bersihkan skor BI Checking pakai cara ini.

Galbay atau gagal bayar adalah hal yang paling ditakuti oleh pengguna pinjol atau pinjaman online, karena selain menghadpi teror DC, nasabah juga harus siap-siap nama atau skor BI Checking jadi kotor.

BI Checking akan tercatat secara otomatis di SLIK OJK apabila Anda tidak membayar utang pinjol sesuai dengan waktu yang telah ditentukan pihak pinjaman online.

Sebelum hal itu terjadi, ketahui di sini tips agar terhindar dari teror DC pinjol atau pinjaman online yang ke rumah untuk menagih utang.

Baca Juga: Waspada! Begini Modus Pinjol Ilegal Non OJK Punya DC Lapangan dan Cara Cek Legalitas agar BI Checking Aman

Banyaknya pinjol yang beredar membuat Anda harus berhati-hati dalam memilih pinjaman online yang aman, seperti yang disarankan oleh OJK atau Otoritas Jasa keuangan untuk menggunakan pinjol berizin resmi.

Hal itu dilakukan agar DC atau debt collector yang menagih utang ke rumah tidak sembarangan, selain itu Anda bisa melayangkan pengaduan apabila ada DC yang menggunakan kekerasan dalam melakukan penagihan.

Namun sebenarnya pinjol harus dihindari apabila tidak ingin terjadi risiko yang lebih besar, seperti banyaknya kasus-kasus peneroran DC yang ada saat ini baik pinjol legal atau ilegal non OJK.

Oleh sebab itu, simak di sini tips agar tidak diteror DC pinjol dengan mengetahi ciri-ciri pinjol legal atau ilegal sebelum nekat memakai pinjol.

Baca Juga: Galbay Pinjol Bisa Tenang, OJK Larang DC Lakukan Ini ke Rumah dan Cara Laporkan Debt Collector yang Melanggar

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x