Waspada! Begini Modus Pinjol Ilegal Non OJK Punya DC Lapangan dan Cara Cek Legalitas agar BI Checking Aman

- 29 September 2023, 09:55 WIB
Waspada, begini modus pinjol atau pinjaman online ilegal non OJK punya DC lapangan dan cara cek legalitas agar BI Checking aman.
Waspada, begini modus pinjol atau pinjaman online ilegal non OJK punya DC lapangan dan cara cek legalitas agar BI Checking aman. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Waspada, begini modus pinjol atau pinjaman online ilegal non OJK punya DC lapangan dan cara cek legalitas agar BI Checking aman, baca artikel ini hingga akhir untuk ketahui informasi selengkapnya.

Memakai pinjol saat ini sudah menjadi alternatif bagi masyarakat yang terdesak masalah keuangan, karena prosedur peminjaman lebih mudah tanpa harus menjamin sesuatu.

Namun dibalik kemudahan itu ada banyak risiko yang bisa saja terjadi seperti didatangi oleh DC atau debt collector yang ke rumah usai gagal bayar atau tidak membayar cicilan pinjol sesuai waktu yang telah ditentukan.

Baik pinjol legal atau pinjol ilegal non OJK sebagian besar memiliki DC atau debt collector, sehingga itu menjadi sebuah ketakutan bagi nasabah galbay pinjol terlebih sudah lewat dalam waktu 90 hari.

Baca Juga: Daftar Pinjol Tanpa BI Checking dan Aman dari Kejaran DC usai Galbay Serta Cara Cek Skor Online di SLIK OJK

Sebagaimana diketahui banyaknya pinjol saat ini, membuat sebagian orang lebih waspada dan harus pintar membedakan pinjol berizin OJK dan yang tidak.

Karena meminjam di pinjol ilegal risiko yang akan terjadi jauh lebih besar daripada pinjol berizin OJK. DC pinjol legal biasanya akan mematuhi aturan penagihan DC sehingga tidak ada yang menggunakan kekerasan.

Sama-sama diketahui juga banyak saat ini kasus penagihan DC atau debt collector ilegal yang menagih utang secara sembarangan bahkan bisa mencelakan nasabahnya.

Sebelum hal itu terjadi, bagi Anda yang belum meminjam di pinjol ilegal non OJK atau Otoritas Jasa Keuangan ketahui di sini, modus-modus yang biasanya dipakai oleh pihak pinjaman online ilegal.

Baca Juga: Galbay Pinjol Bisa Tenang, OJK Larang DC Lakukan Ini ke Rumah dan Cara Laporkan Debt Collector yang Melanggar

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x