Tidak Perlu Khawatir Diteror DC! Pahami 5 Hal Ini saat Pakai Pinjol dan Daftar Pinjaman Online yang Aman

- 2 Oktober 2023, 12:45 WIB
Tidak perlu khawatir diteror DC, pahami 5 hal ini saat pakai pinjol dan daftar aplikasi pinjaman online yang aman dari debt collector.
Tidak perlu khawatir diteror DC, pahami 5 hal ini saat pakai pinjol dan daftar aplikasi pinjaman online yang aman dari debt collector. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Tidak perlu khawatir diteror DC, pahami 5 hal ini saat pakai pinjol dan daftar aplikasi pinjaman online yang aman dari kejaran debt collector, simak informasi hingga akhir artikel.

Debt collector atau DC adalah hal yang salah satunya ditakuti oleh nasabah galbay atau gagal bayar, terlebih jika tidak membayar utang lewat dari 90 hari.

Pada masa itu, biasanya risiko yang didapat juga akan lebih tinggi, seperti pencatatan skor BI Checking di SLIK OJK hingga ada beberapa pinjol yang melakukan penyitaan barang.

Pinjol atau pinjaman online legal OJK sebagian juga melakukan hal yang sama, namun Anda bisa pahami 5 hal ini agar terhindar dari teror DC dan simak daftar aplikasi pinjol yang aman.

Baca Juga: Jangan Bayar Langsung Utang Pinjol ke DC! Ini Kata OJK Agar DC Tidak Teror usai Galbay dan BI Checking Aman

Memiliki masalah galbay atau galbay bisa dihindari dengan membayar utang tepat waktu, namun seperti diketahui sebagian nasabah terkadang belum memiliki uang untuk membayar atau uang yang seharusnya bayar cicilan digunakan ke hal yang lain.

Berbagai kendala yang dihadapi oleh tiap nasabah dalam menghadapi pembayan cicilan. Pinjol akan lebih bermasalah apabila nasabah tidak memiliki penghasilan tetap dalam membayar utang.

Karena banyaknya risiko yang akan didapat, sebaiknya penggunaan pinjol dihindari apabila tidak ingin terjerat teror DC atau debt collector yang menagih utang ke rumah.

Calon nasabah yang hendak menggunakan pinjol saat ini, pahami 5 hal di bawah ini agar Anda bisa mewaspadai risiko dan menghindari teror DC atau debt collector.

Baca Juga: Tips Terhindar dari Teror DC Pinjol Legal OJK, Nasabah Galbay Bisa Bersihkan Skor BI Checking Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x