Sudah Tidak Perlu Pusing Lagi Galbay Pinjol, Ini Jurus dari OJK agar Utang Lunas dan DC Dijamin Tidak Teror

- 3 Oktober 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi. Sudah tidak perlu pusing lagi galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online, ini jurus dari OJK agar utang lunas dan DC  tidak teror.
Ilustrasi. Sudah tidak perlu pusing lagi galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online, ini jurus dari OJK agar utang lunas dan DC tidak teror. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY- Sudah tidak perlu pusing lagi galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online, ini jurus dari OJK agar utang lunas dan DC atau debt collector dijamin tidak teror ke rumah, simak informasinya di sini.

Cicilan pinjol adalah hal yang paling pertama dipikirkan oleh nasabah setelah gajian. Terlebih jika cicilan tersebut dalam jumlah yang banyak dengan jangka waktu hingga betahun-tahun.

Hal yang kemudian menjadi beban yaitu galbay atau gagal bayar pinjol tidak sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan dan membuat nasabah berusaha untuk menghindari DC pinjol.

DC pinjol atau debt collector pinjman online baik legal atau ilegal biasanya akan meneror utang ke rumah, bahkan ada beberapa yang akan meneror kontak Anda.

Baca Juga: Tidak Perlu Khawatir Diteror DC! Pahami 5 Hal Ini saat Pakai Pinjol dan Daftar Pinjaman Online yang Aman

Pinjaman online sudah banyak beredar saat ini dengan penawaran yang menggiurkan agar calon nasabah tertarik untuk menggunakannya, salah satunya ada sebagian aplikasi pinjol yang menawarkan limit tinggi.

Namun OJK atau Otoritas Jasa Keuangan menyarankan bagi calon nasabah untuk menggunakan pinjol berizin resmi dari OJK agar tidak terjadi risiko yang besar.

Seperti diketahui saat ini banyak sekali kasus-kasus penagihan DC atau debt collector pinjol ilegal yang menagih dengan kekerasan di tempat-tempat umum.

Berbeda dengan itu pinjol atau pinjaman online berizin OJK memiliki aturan penagihan yang harus dipatuhi oleh DC saat tagih utang ke rumah.

Baca Juga: Jangan Bayar Langsung Utang Pinjol ke DC! Ini Kata OJK Agar DC Tidak Teror usai Galbay dan BI Checking Aman

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x