Cara Menghitung Berat Badan Ideal Perempuan dan Pria Sesuai Umur: Kamu Termasuk Gemuk atau Kurus?

- 26 April 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi - Cara menghitung berat badan ideal perempuan atau wanita dan pria atau laki-laki sesuai umur, cek tubuh kamu termasuk gemuk atau kurus.
Ilustrasi - Cara menghitung berat badan ideal perempuan atau wanita dan pria atau laki-laki sesuai umur, cek tubuh kamu termasuk gemuk atau kurus. /PIXABAY/Bru-nO

BERITA DIY - Simak cara menghitung berat badan ideal perempuan atau wanita dan pria atau laki-laki sesuai umur, cek tubuh kamu termasuk gemuk atau kurus.

Persoalan berat badan merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan, Anda bisa melihat apakah termasuk gemuk atau kurus. Tak jarang hal ini juga merupakan perkara yang sensitif bagi wanita.

Tubuh yang bagus dan diinginkan banyak orang biasanya harus memiliki berat badan yang ideal. Ternyata begini ara menghitung berat badan ideal perempuan atau wanita dan pria atau laki-laki sesuai umur.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah berat badan ideal atau tidak yakni dengan menghitung Body Mass Index atau juga dikenal dengan BMI.

Baca Juga: Benarkah Pisang Bisa Membantu Mengurangi Berat Badan? Berikut Penjelasannya

BMI dapat menunjukkan perkiraan lemak tubuh yang didasarkan pada tinggi dan berat badan. Hasil hitungan dapat menjadi patokan apakah berat badan berlebihan, kurang, atau sudah ideal.

Dilansir dari laman resmi Siloam Hospitals pada Rabu, 29 Maret 2023, BMI terbagi dalam dua jenis berdasarkan pengukurannya, yakni pengukuran metrik dan imperial.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Siloam Hospital


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x