Apa Saja Gerakan Olahraga Pilates untuk Pemula? Ini Cara dan Manfaat untuk Kesehatan Berat Badan

- 7 Juli 2022, 12:20 WIB
Apa saja gerakan olahraga pilates untuk pemula lengkap cara dan manfaat kesehatan yang dipercaya bisa menurunkan berat badan, mengecilkan paha, mengecilkan perut hingga untuk melatih ritme pernapasan pada ibu hamil.
Apa saja gerakan olahraga pilates untuk pemula lengkap cara dan manfaat kesehatan yang dipercaya bisa menurunkan berat badan, mengecilkan paha, mengecilkan perut hingga untuk melatih ritme pernapasan pada ibu hamil. /Instagram.com/@shandyaulia

BERITA DIY - Simak yuk apa saja gerakan olahraga pilates untuk pemula lengkap cara dan manfaat kesehatan yang dipercaya bisa menurunkan berat badan, mengecilkan paha, mengecilkan perut hingga untuk melatih ritme pernapasan pada ibu hamil.

Dilansir dari British Heart Foundation, olahraga pilates adalah salah satu bentuk latihan yang menggunakan kekuatan dan kelenturan tubuh manusia.

Adapun olahraga pilates adalah bentuk yang lebih modern dari senam yoga yang dikembangkan pertama kali oleh atlet veteran asal Jerman bernama Joseph Pilates.

Baca Juga: Link, Jadwal, dan Cara Cek Pengumuman Kelulusan Jalur Talent Scouting dan Prestasi Olahraga Tes Masuk UNY 2022

Pada mulanya, Joseph Pilates mengatur olahraga pilates bagi dirinya untuk latihan badan yang berfokus pada rehabilitasi dan penguatan tubuh.

Ia menyatukan pemahaman antara jiwa dan raga, antara tubuh dan pikiran dalam olah raga pilates untuk mengatur pernapasan, keseimbangan dan postur tubuh, pemusatan konsentrasi, hingga latihan mengontrol gerakan dan kekuatan otot.

Sejumlah manfaat olahraga pilates antara lain:

1. Menguatkan otot inti badan. Oleh karenanya, dengan membentuk otot inti manusia bisa mengecilkan perut, paha ke bentuk yang lebih tanpa lemak.

Perlu diketahui, otot inti dalam olahraga pilates dikonsentrasikan pada serangkaian otot yang membentang mulai dari otot dada bawah, perut, punggung, hingga otot di sekitar panggul. Otot inti terlibat dalam hampir setiap gerakan tubuh manusia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x