Tips agar Anak Cepat Gemuk dalam 1 Minggu, Bisa Menaikkan Berat Badan: Ini Makanan yang Cocok untuk Anak Kurus

- 10 Maret 2023, 11:36 WIB
Ilustrasi. Tips agar anak cepat gemuk dalam 1 minggu, bisa menaikkan berat badan (BB), cek makanan dan vitamin apa yang cocok untuk anak kurus.
Ilustrasi. Tips agar anak cepat gemuk dalam 1 minggu, bisa menaikkan berat badan (BB), cek makanan dan vitamin apa yang cocok untuk anak kurus. /PEXELS/Alexander Dummer

BERITA DIY - Simak tips agar anak cepat gemuk dalam 1 minggu, bisa menaikkan berat badan (BB). Ketahui makanan dan vitamin apa yang cocok untuk anak kurus.

Beberapa anak mungkin mengalami gangguan pertumbuhan atau badan yang terlihat kurus. Hal tersebut pasti membuat para orang tua cemas dan perlu mengambil tindakan.

Jangan khawatir, Anda dapat mengikuti tips agar anak cepat gemuk dalam waktu 1 minggu dan dapat menaikkan berat badan. Anak yang kurus bisa mengonsumsi makanan dan vitamin ini.

Kurangnya berat badap pada anak bisa saja terjadi karena kurangnya asupan gizi pada makanan yang dikonsumsi. Namun masih ada faktor lain yang juga ikut berperan mambuat anak jadi kurus.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Susu Formula Penambah Berat Badan Anak, Sudah Terbukti Bikin Gemuk

Pada dasarnya BB anak-anak sering kali berubah atau dinamis, terkadang naik, terkadang turun. Namun jika penurunan BB berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan tak kunjung naik, maka hal ini sudah tidak wajar.

Anda dapat melihat apakah anak anda termasuk memiliki badan yang kurus atau tidak dengan menghitung berat ideal anak. Berat ideal akan dipengaruhi oleh usia, tinggi badan dan jenis kelamin anak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: RS Islam Pondok Kopi Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x