Berat Badan Ideal! Latihan Olahraga Ringan Sebelum Tidur yang Efektif Menurunkan Berat Badan

- 8 Januari 2023, 07:45 WIB
Potret perlengkapan olahraga untuk latihan olahraga ringan sebelum tidur yang efektif menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan yang ideal.
Potret perlengkapan olahraga untuk latihan olahraga ringan sebelum tidur yang efektif menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan yang ideal. /Freepik.com/@freepik

BERITA DIY – Berikut latihan olahraga ringan sebelum tidur yang efektif menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan yang ideal.

Olahraga ringan sebelum tidur dapat menjadi solusi untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, olahraga ringan sebelum tidur juga merupakan solusi untuk memiliki tidur yang berkualitas.

Apabila kualitas tidur seseorang itu baik, maka akan tidur dengan nyenyak. Manfaatnya dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, mendukung kesehatan jantung, mengendalikan stress, dan mengurangi kecemasan.

Kondisi rileks secara fisik dan mental juga dapat diperoleh apabila melakukan olahraga ringan sebelum tidur. Selain itu, hal ini juga dapat membantu mengatasi gejala insomnia.

Baca Juga: Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Bayi yang Aman Dikonsumsi, Usia 0-6 Bulan dan 6-12 Bulan

Olahraga ringan sebelum tidur cukup efektif membantu menurunkan berat badan apabila dilakukan secara rutin dan dengan pengaturan waktu yang tepat, seperti satu jam sebelum tidur.

Gerakan yang dilakukan juga sesuai ketentuan, tidak ada gerakan melompat, melakukan pemanasan terlebih dahulu, dan pendinginan setelahnya.

Olahraga ringan sebelum tidur ini membutuhkan waktu 10 menit dengan 10 sesi, setiap sesi membutuhkan waktu 40 detik dan rest 20 detik. Berikut 10 gerakan untuk latihan olahraga ringan sebelum tidur yang efektif menurunkan berat badan.

1. Arm Circle

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x