Benarkah Pisang Bisa Membantu Mengurangi Berat Badan? Berikut Penjelasannya

- 2 April 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan apakah buah pisang bisa membantu seseorang mengurangi berat badan sebagai upaya untuk hidup sehat.
Ilustrasi. Simak penjelasan apakah buah pisang bisa membantu seseorang mengurangi berat badan sebagai upaya untuk hidup sehat. /UNSPLASH/@giorgiotrovato

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait benarkah buah pisang bisa membantu seseorang mengurangi berat badan sebagai upaya untuk hidup sehat.

Bagi orang-orang yang berusaha untuk menjalani hidup yang sehat dan mengurangi resiko terkena diabetes maupun kolesterol, tentunya buah-buahan menjadi salah satu solusinya.

Dari berbagai macam jenis buah-buahan di Indonesia yang beriklim tropis, tentunya pisang menjadi buah yang disarakankan untuk dikonsumi.

Buah pisang disarankan bagi masyarakat Indonesia yang ingin hidup sehat, bukan hanya karena mudah didapatkan melainkan manfaat yang terdapat di dalam pisang.

Pisang memiliki banyak manfaat bagi siapapun yang mengkonsumsinya, di mana pisang memiliki rasa yang cenderung manis dan mengenyangkan ketika sedang menjalani diet.

Baca Juga: Khasiat Daun Kale Bagi Kesehatan Lengkap dengan Kandungan Gizi dan Cara Mengolah Agar Vitamin Tidak Hilang

Dilansir dari healthline.com, pisang memiliki berbagai kandungan serat dan nutrisi yang bagus bagi tubuh manusia.

Banyaknya kandungan serat pada pisang akan bermanfaat bagi manusia karena bila dikonsumsi dengan jumlah besar, maka akan mengurangi resiko terkena kanker, penyakit jantung, maupun masalah pencernaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: healthline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x