Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Cek Status Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan agar Dapat BSU Subsidi Gaji

- 3 Mei 2022, 06:44 WIB
Cara cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id sebagai syarat dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji 2022.
Cara cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id sebagai syarat dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji 2022. /ANTARA FOTO/Aprilio Akbar.

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) dipastikan akan kembali dibuka untuk karyawan di tahun 2022. Simak cara cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Kemnaker mengungkapkan, masih tingginya harga kebutuhan dan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, menjadi alasan BLT Subsidi Gaji kembali akan diberikan kepada karyawan.

Tak banyak perubahan untuk BSU tahun 2022. Syarat menjadi penerima masih sama yakni WNI dan pekerja yang memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta.

Baca Juga: Menaker Buka Suara Kapan BSU Subsidi Upah 2022 Cair, Ikuti Langkah Ini Agar Dapat BLT di BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Info Terbaru BSU 2022: Kuota Ditambah 14 Juta Pekerja, Cek 5 Tanda Karyawan Pasti Dapat BLT Subsidi Upah

Selain itu, karyawan wajib terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini penting mengingat Kemnaker masih akan menyaring calon penerima BSU berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Karyawan bisa melakukan pengecekan status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan apakah masih aktif atau tidak melalui dua cara, yakni aplikasi BPJSTKU atau link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: 4 Tanda Penerima Bantuan Subsidi Upah Mei 2022, Tak Perlu Cek Link BSU Kemnaker dan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: BSU Subsidi Upah Kapan Cair Mei 2022? Ini Jadwal Tanggal Berapa dan Cara Cek BLT via SMS BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x