Info Terbaru BSU 2022: Kuota Ditambah 14 Juta Pekerja, Cek 5 Tanda Karyawan Pasti Dapat BLT Subsidi Upah

- 2 Mei 2022, 21:26 WIB
Info terbaru BSU 2022 Kemnaker putuskan menambah anggaran Rp14,4 triliun, cek lima tanda karyawan yang lolos BLT Subsidi Upah.
Info terbaru BSU 2022 Kemnaker putuskan menambah anggaran Rp14,4 triliun, cek lima tanda karyawan yang lolos BLT Subsidi Upah. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak info terbaru BSU 2022 di mana kuota ditambah 14 juta pekerja beserta cek lima tanda karyawan yang pasti dapat BLT Subsidi Upah.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengumumkan kabar baik terkait penyaluran BSU 2022. Pasalnya, bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Upah itu rencananya kuota akan ditambah.

Selain pengumuman penambahan kuota, sejauh ini Kemnaker telah menetapkan lima tanda syarat karyawan penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Upah.

Baca Juga: Kabar Baik, BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Bakal Cair Langsung ke Rekening Karyawan yang Punya 4 Tanda Berikut

Sebelumnya Kemnaker mengumumkan kelanjutan BSU 2022 sebagai bagian dari bansos perlindungan sosial Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada bulan April lalu.

Pada Program BSU 2022 sedianya Kemnaker memiliki anggaran Rp8,8 triliun yang akan cair kepada kuota 8,8 juta karyawan/buruh yang memenuhi syarat.

Adapun setiap karyawan penerima nantinya mendapat BSU 2022 senilai Rp1 juta. Namun baru-baru ini Kemnaker memutuskan untuk menambah anggaran BLT Subsidi Upah sebesar Rp14,4 triliun yang artinya 14 juta lebih karyawan akan menerima bantuan.

Baca Juga: Cara Login Cek BSU Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta WA BPJS Ketenegakerjaan, Kapan BLT Gaji Cair Mei 2022?

Hal ini dilaporkan oleh ANTARA NEWS berdasarkan keterangan dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2022 lalu.

Menaker menyebut Pemerintah akan menambah anggaran BSU 2022 sebesar Rp14,4 triliun. Meski demikian Kemnaker masih melakukan finalisasi terkait kebijakan BLT Subsidi Upah tahun ini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x