Daftar 6 Penyebab Bantuan BPNT Tak Cair, Ambil BLT Rp 600 Ribu April 2022 di Kantor Pos Jika Tercatat di Sini

- 18 April 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - Simak daftar 6 penyebab bantuan BPNT tak cair. BPNT dengan besaran BLT Rp 600 ribu bulan April 2022.
Ilustrasi - Simak daftar 6 penyebab bantuan BPNT tak cair. BPNT dengan besaran BLT Rp 600 ribu bulan April 2022. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak daftar 6 penyebab bantuan BPNT tak cair. BPNT dengan besaran BLT Rp 600 ribu bisa segera diambil bulan April 2022 jika terdaftar di link berikut ini.

Program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan bansos yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial. BPNT telah berjalan selama beberapa tahun.

Akan tetapi, pada tahun ini, penyaluran BPNT dilakukan secara tunai melalui Kantor Pos. Penerima BPNT mendapatkan Rp 200 ribu per bulan selama 12 bulan.

Baca Juga: Bansos Rp500 Ribu Sudah Disalurkan Kemensos, Ambil BPNT April Jika Data KTPmu Muncul di Link Ini

Bansos tersebut disalurkan untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok seperti beras, sayur, daging, hingga buah-buahan.

Khusus untuk April 2022 ini, bantuan yang diberikan Rp 600 ribu. Jumlah itu merupakan rapelan dari bulan April, Mei dan Juni.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," ungkap Menko PMK Muhadjir Effendy dikutip dari Antara, Senin, 18 April 2022.

Baca Juga: Selamat, Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp900 Ribu Bulan April, Ini Cara Cek Daftar Penerima BPNT dan Minyak Goreng

Daftar penerima BPNT bisa dicek melalui link resmi Kemensos, caranya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah