Bansos Rp500 Ribu Sudah Disalurkan Kemensos, Ambil BPNT April Jika Data KTPmu Muncul di Link Ini

- 18 April 2022, 15:35 WIB
Data KTP terdaftar sebagai penerima BPNT April bisa ambil bansos dengan total Rp500 ribu yang sudah disalurkan Kemensos, ada tambahan Rp300 ribu dari BLT minyak goreng.
Data KTP terdaftar sebagai penerima BPNT April bisa ambil bansos dengan total Rp500 ribu yang sudah disalurkan Kemensos, ada tambahan Rp300 ribu dari BLT minyak goreng. /ANTARA FOTO/ Ardiansyah

BERITA DIY – Bantuan sosial (bansos) sebesar Rp500 ribu per orang sudah disalurkan Kemensos, masyarakat bisa ambil Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode April jika data KTP penerima muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun bansos Rp500 ribu yang sudah disalurkan Kemensos tersebut merupakan bantuan yang berasal dari BPNT April Rp200 ribu dan BLT minyak goreng Rp300 ribu.

BLT minyak goreng Rp300 ribu sendiri sudah mulai disalurkan Kemensos di bulan April ini, bersamaan dengan BPNT untuk periode April.

Baca Juga: Selamat, Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp900 Ribu Bulan April, Ini Cara Cek Daftar Penerima BPNT dan Minyak Goreng

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini Dapat Bansos Rp 900 Ribu di Kantor Pos, Cek Nama Penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng di Sini

Baca Juga: Alhamdulillah BPNT 2022 April Cair Rp900 Ribu Ditambah BLT Minyak Goreng: Cek Penerima Pakai Data Diri di Sini

Jadi total bansos yang akan diterima masyarakat penerima BPNT April yaitu Rp500 ribu per orang.

Seperti diketahui, BPNT di tahun 2022 kembali cair dengan jadwal penyaluran setiap bulan dengan besaran Rp200 ribu per orang.

Namun bulan April ini, BPNT ada tambahan sebesar Rp300 ribu per orang dari BLT minyak goreng.

BLT minyak goreng merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memberikan subsidi kepada masyarakat di tengah melonjaknya harga beberapa komiditi pangan dan energi menjelang Lebaran 2022 ini.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah