BLT Minyak Goreng Sudah Cair Bersama BPNT April, Cek Penerima Bantuan Rp500 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 April 2022, 15:58 WIB
ilustrasi - BLT minyak goreng sudah cair bulan April bersama BPNT sebesar Rp500 Ribu, ini cara cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id terbaru.
ilustrasi - BLT minyak goreng sudah cair bulan April bersama BPNT sebesar Rp500 Ribu, ini cara cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id terbaru. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY – Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sudah cair bersama dengan program bantuan pangan non-tunai (BPNT) sebesar Rp500 ribu yang sudah mulai disalurkan pada bulan April 2022.

Bantuan dana BPNT sebelum sudah berjalan dan masyarakat yang terdaftar sudah mendapatkan bantuan, sebagai bentuk pemerintah untuk meningkatkan perekonomian pasca merebaknya wabah COVID-19.

BPNT adalah program pemerintah untuk membantu peserta dari keluarga penerima manfaat untuk memenuhi nutrisi. Sebab, bantuan ini berupa kebutuhan pokok seperti beras, telur, dan bahan pokok lainnya. Tetapi belakang, program tersebut disalurkan dalam bentuk uang tunai dan dibelanjakan secara mandiri oleh masyarakat.

Baca Juga: Bansos BLT Minyak Goreng Bagi Nama yang Muncul di Aplikasi Berikut, Cek untuk Dapatkan Hingga Rp 300 Ribu

Peserta mendapatkan bantuan BPNT sekaligus mendapatkan bantuan BLT minyak goreng. Untuk Bantuan BPNT sebesar Rp200 ribu dan BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan (tiga kali).

Pada periode ini pemerintah langsung mencairkan selama tiga bulan untuk BLT minyak goreng, jadi masyarakat menerima bantuan BPNT serta mendapat bantuan Rp300 ribu BLT Minyak Goreng atau dengan kisaran Rp500 ribu per penerima.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Jokowi pada Jumat, 1 April 2022, bahwa BLT Minyak Goreng akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga: Selamat! Unduh Aplikasi Ini untuk Pastikan Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Bulan April 2022

Cara cek penerima BLT Minyak Goreng serta PKH/BPNT

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x