NIK Ini Masuk Daftar 23 Juta Penerima Bantuan Rp 300 Ribu, Cek BLT Minyak Goreng di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 April 2022, 08:28 WIB
Selamat, pemilik NIK ini masuk sebagai penerima bantuan Rp 300 ribu, cek BLT minyak goreng di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat, pemilik NIK ini masuk sebagai penerima bantuan Rp 300 ribu, cek BLT minyak goreng di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Selamat, pemilik NIK ini masuk dan terdaftar sebagai penerima manfaat BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu. Cek segera BLT minyak goreng melalui laman resmi milik Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui, BLT minyak goreng adalah program pemerintah yang dilaksanakan sebagai respon terhadap kenaikan harga minyak goreng. Pemerintah akhirnya memutuskan untuk melakukan pemberian bantuan tunai khusus minyak goreng kepada masyarakat.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat sebesar Rp 100 ribu dari BLT minyak goreng setiap bulannya. Total bantuan yang diterima oleh masyarakat yakni sebesar Rp 300 ribu dan diserahkan dalam jangka waktu 3 bulan masing-masing Rp 100 ribu setiap bulannya.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Segera Cair Bulan April 2022? 3 Kelompok Ini Berhak Dapat Subsidi Bantuan

Bantuan BLT minyak goreng diberikan melalui data yang ada dalam DTKS. Data penerima manfaat BLT PKH dan BPNT secara otomatis akan mendapatkan bantuan BLT minyak goreng.

Masyarakat yang NIK atau KTP nya terdaftar sebagai penerima manfaat BLT PKH atau BLT BPNT akan mendapatkan tambahan bantuan mulai April 2022. Selain penerima BLT PKH dan BLT BPNT, PKL juga diprioritaskan akses untuk dapat bantuan BLT minyak goreng.

Dilansir dari setkab.go.id, Presiden Joko Widodo mengatakan akan memberikan bantuan BLT minyak goreng kepada 23 juta masyarakat. Jumlah tersebut berdasarkan data dari 20,5 juta penerima BLT PKH dan BLT BPNT, serta 2,5 juta PKL.

Baca Juga: Selamat! Bansos BLT Minyak Goreng Cair Bulan ini Sebelum Lebaran, Simak Cara Mengeceknya di Sini

Pengecekan data NIK atau KTP yang mendapatkan BLT minyak goreng dapat melalui laman resmi milik Kemensos. Berikut merupakan langkah untuk cek bansos BLT minyak goreng yang cair mulai April 2022:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x