BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Sudah Salur, Ketahui Status Penerima Pakai KTP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 15 April 2022, 11:05 WIB
Ilustrasi - BLT minyak goreng Rp300 ribu sudah salur bulan April 2022, cek status penerima bansos pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BLT minyak goreng Rp300 ribu sudah salur bulan April 2022, cek status penerima bansos pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id. /FB Anggoro/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut informasi BLT minyak goreng Rp300 ribu sudah salur, ketahui status penerima pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos (Kementrian Sosial) sudah memulai proses penyaluran BLT minyak goreng di sejumlah wilayah bulan April 2022.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk salah satu orang yang dapat BLT minyak goreng bulan ini, segera cek status penerima pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Diambil Tunai di Kantor Pos, Begini Cara Ambil Lengkap dengan Berkas Persyaratan

Besaran BLT minyak goreng adalah Rp300 ribu. Angka ini merupakan rapelan penyaluran bulan April, Mei, dan Juni yang salur sekaligus bulan ini.

Kuota penerima BLT minyak goreng adalah 23 juta orang. Terdiri dari 18,8 juta KPM BPNT, 1,8 juta KPM PKH, dan 2,5 juta PKL penjuak gorengan.

Kemensos menargetkan BLT minyak goreng tersalurkan sepenuhnya kepada seluruh penerima sebelum Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2022.

Baca Juga: Input NIK Kesini Agar Masuk Daftar Penerima BPNT 2022, Jangan Kaget Bansos Sembako dan BLT Minyak Goreng Cair

KPM BPNT dan PKH bisa mendapatkan BLT minyak goreng Rp300 ribu dalam bentuk uang tunai yang bisa dicairkan lewat Kantor Pos atau Kantor Desa/Kelurahan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x