BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Segera Cair Bulan April 2022? 3 Kelompok Ini Berhak Dapat Subsidi Bantuan

- 15 April 2022, 21:45 WIB
Ilustrasi penerima BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang segera cair bulan April 2022 ke 3 kelompok yakni Bansos Sembako BPNT, PKH, dan PKL.
Ilustrasi penerima BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang segera cair bulan April 2022 ke 3 kelompok yakni Bansos Sembako BPNT, PKH, dan PKL. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Rp300 ribu cair segera cair bulan April 2022. Kemensos pastikan bantuan akan cair ke kelompok penerima yang memenuhi syarat.

Kelompok yang berhak dapat subsidi bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu antara lain adalah penerima Bansos Sembako BPNT, PKH, dan PKL. Penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH yang dimaksud adalah yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui sebanyak 2,5 juta penerima akan berasal dari kuota Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan gorengan dan lebih dari 20 juta lainnya berasal dari penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT dan Subsidi BLT Minyak Goreng Rp500 Ribu Cair Khusus April 2022, Cek Status Bantuan!

Jadwal salur BLT Minyak Goreng akan cair untuk bulan April, Mei, dan juni dengan rincian perbulannya adalah Rp100 ribu.

Meski demikian, pemerintah akan menyalurkan BLT Minyak Goreng sekaligus di bulan awal periode yakni April 2022 dengan total dana cair adalah Rp300 ribu sebelum lebaran Idul Fitri tahun ini tiba.

"Sebelum Lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," Ungkap Presiden Jokowi dalam konferensi pers yang dipublish dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 5 April 2022.

Baca Juga: Bantuan Langsung Tunai, BLT MInyak Goreng Rp300 Ribu Cair Sebelum Lebaran ke 3 Kelompok Penerima Berikut Ini

Subsidi bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu sesuai namanya ditujukan untuk masyarakat yang memiliki taraf ekonomi rendah dan PKL yang berjualan gorengan untuk meringankan pembelian minyak goreng yang masih di harga tinggi.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x